Jakarta (ANTARA) - Pelatih Barito Putera Rodney Goncalves menyebutkan timnya siap tampil habis-habisan kontra Borneo FC pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (21/1) mendatang.

Rodney mengatakan Barito Putera berusaha untuk menebus kekalahan mereka di pekan sebelumnya setelah takluk dengan skor 1-2 dari Madura United di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Pelatih asal Brazil itu menyadari pertandingan kontra Borneo FC tidak akan berjalan mudah, namun dirinya yakin Barito Putera punya kekuatan untuk melakoni laga tersebut.

"Tim ini akan berjuang 100 persen dan kita akan fight sampai akhir," tegas Rodney, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa.

Baca juga: Pelatih sebut Barito Putera langsung fokus ke pertandingan selanjutnya

Rodney cukup percaya diri jelang pertandingan ini karena Barito Putera memiliki materi pemain yang cukup mumpuni, apalagi pada putaran kedua mereka melakukan penambahan amunisi.

Salah satu nama yang didatangkan Laskar Antasari adalah penyerang asal Brazil Gustavo Tocantins yang pada paruh pertama menjadi juru gedor dari Persikabo 1973.

Gustavo diharapkan dapat menjadi tandem yang pas bagi penyerang andalan Barito Putera, Rafael Silva yang sejauh ini telah tampil sebanyak 14 pertandingan dan menyumbangkan 9 gol serta satu assist.

Rodney menambahkan, meski kalah di laga melawan Madura United namun secara permainan tim tampil cukup bagus dan hanya saja kelengahan di menit-menit akhir pertandingan membuat lawan bisa mencuri gol kemenangan.

"Kita mempunyai pemain bagus tidak peduli pemain lama atau pemain baru. Ketika siapapun siap, saya akan beri kesempatan untuk sebagai tim bisa tampil lebih baik lagi," katanya.

Baca juga: Divaldo pastikan Persik Kediri siap ladeni Bhayangkara FC
Baca juga: Persis Solo akan berusaha tampil lebih baik ketika jumpa Persija

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023