Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund telah resmi mendatangkan Julian Ryerson dari klub Liga Jerman lainnya, Union Berlin, umum klub itu melalui laman resmi Liga Jerman.

Dortmund mengatakan kehadiran bek Norwegia itu adalah untuk menggantikan Thomas Meunier yang cedera di area pertahanan. Meunier mengalami cedera otot pekan lalu yang memaksanya menepi selama beberapa pekan. "Terdapat tantangan-tantangan besar di depan kami dan untuk itu kami membutuhkan stabilitas pada pertahanan," kata direktur olahraga Dortmund Sebastian Kehl.

"Julian Ryerson merupakan sosok cerdas dan memiliki naluri positif, pemain bertahan yang agresif. Di atas segalanya, dia dapat dimainkan di sisi kiri dan kanan pada formasi tiga atau empat pemain bertahan," tambahnya.

Baca juga: Manuel Neuer cedera, Julian Nagelsmann desak Bayern beli kiper baru

Ryerson telah berseragam Union sejak 2018. Pada musim ini pemain 25 tahun tersebut tercatat telah mengukir 21 penampilan untuk Union dalam semua kompetisi. Dortmund menyatakan sang pemain dikontrak sampai Juni 2026.

"Bukan keputusan mudah bagi saya untuk meninggalkan Union karena saya harus banyak berterima kasih kepada klub yang istimewa ini, rekan-rekan setim, kolega, dan para penggemar," tutur Ryerson.

"Saya banyak memiliki kenangan indah di Alten Forsterei, namun sekarang saya tidak sabar untuk babak baru di Borussia Dortmund, dan membantu klub merealisasikan tujuan-tujuan mereka di Liga Jerman, Liga Champions, dan Piala Jerman," tegasnya.

Dortmund saat ini menghuni peringkat keenam klasemen Liga Jerman yang tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Klub asuhan Edin Terzic tersebut akan memulai kembali musim Liga Jerman mereka pada Minggu (22/1) dengan pertandingan melawan Augsburg. Mereka juga akan ditantang Chelsea pada putaran 16 besar Liga Champions bulan depan.

Baca juga: Sebastien Haller ingin merumput lagi setelah pulih dari kanker

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023