Jakarta (ANTARA) - Pablo Sarabia menjadi rekrutan teranyar Wolverhampton Wanderers setelah resmi didatangkan dari Paris St Germain. Sarabia diikat kontrak sampai 2025, demikian laman Wolves, Rabu WIB.

Menurut laporan media massa Inggris, Wolves mengeluarkan dana sebesar lima juta euro (Rp 81 milyar) untuk mendapatkan jasa Sarabia.

Sang pemain turut memperkuat timnas Spanyol pada Piala Dunia 2022 walau hanya tampil satu kali saat menjadi pemain pengganti dalam laga melawan Maroko. "Produk akademi Real Madrid yang telah diakui dunia, (Julen) Lopetegui pertama kali menyorot sang gelandang saat memimpin timnas Spanyol U1-9 pada 2011 silam, ketika dia menunjuk Sarabia sebagai kaptennya saat Spanyol menjuarai Piala Eropa U-19," demikian pernyataan Wolves.

Baca juga: Striker baru MU siap beraksi lagi di Liga Inggris

Sarabia total mengoleksi 22 gol dari 98 penampilan untuk PSG, sejak direkrut klub kaya raya tersebut dari Sevilla pada 2019. Ia juga sempat dipinjamkan kepada klub Portugal Sporting pada musim 2021/2022.

Dia melakukan debutnya untuk timnas Spanyol pada 2019 dan telah 26 tampil bersama negaranya dengan mencetak sembilan gol.

Pasukan Lopetegui juga telah mendatangkan penyerang Brazil Matheus Cunha dan gelandang Gabon Mario Lemina pada bursa transfer Januari.

Wolves saat ini menduduki posisi ke-16  klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin sehingga hanya unggul dua poin dari tim penghuni zona degradasi.

Pada pertandingan Liga Inggris berikutnya yang akan dimainkan pada Minggu (22/1), Wolves akan mendapat tantangan berat dengan mengunjungi markas tim peringkat kedua Manchester City.

Baca juga: Menangi Derby London Utara 2-0, Arsenal kukuh di puncak klasemen

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023