Jakarta (ANTARA) - Beragam perkembangan penyidikan tindak pidana di Ibu Kota dipublikasikan pada Selasa (17/1), mulai dari kasus pidana yang menjerat Komisaris Besar (Kombes) YBK hingga Inspektur Jenderal TM.

Selain itu, ada sejumlah berita kriminal lainnya yang masih menarik untuk dibaca pada Rabu pagi ini. Berikut rangkumannya:

Polisi sebut Kombes YBK jadi tersangka karena ajak-fasilitasi lainnya

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menyebut penetapan Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto (YBK) sebagai tersangka karena mengajak dan memfasilitasi pelaku lainnya.

"Ini yang memberatkan adalah dia (YBK) mengajak dan memfasilitasi perempuan berinisial R," kata Kasubdit II Ditnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Andi Oddang kepada wartawan, di Jakarta, Selasa.
Baca selengkapnya

Polda Metro lanjutkan proses penyidikan kasus pidana Irjen TM

Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Ditresnarkoba Polda Metro Jaya) melanjutkan proses penyidikan kasus pidana peredaran narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara yang diduga menyeret nama Irjen Pol TM.

TM diduga terlibat peredaran lima kilogram sabu-sabu yang merupakan bagian dari 41,4 kg barang bukti kasus narkoba milik Polres Bukittinggi yang seharusnya dimusnahkan, dengan 1,7 kg di antaranya diduga akan diedarkan di wilayah Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Baca selengkapnya
​​​​​
KPK benarkan penggeledahan Gedung DPRD DKI

Juru bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri membenarkan adanya penggeledahan di Gedung DPRD DKI Jakarta pada Selasa ini.

Fikri menyebutkan penggeledahan ini berhubungan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan lahan Pulogebang, namun dia tidak menjelaskan secara detail mengenai kasus tersebut.
​​​​​Baca selengkapnya
 
Penyidik KPK membawa koper usai melakukan penggeledahan kantor DPRD DKI Jakarta di Jakarta, Selasa (17/1/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/nym.
​​​​​​​Baim Wong datangi Polda Metro Jaya atas laporan penipuan

Selebritas Muhammad Ibrahim atau lebih dikenal dengan nama Baim Wong mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan kasus penipuan program pemberian gratis (giveaway) bodong yang mengatasnamakan dirinya.

Baim datang ke Polda Metro Jaya didampingi pengacaranya, Erick Filemon beserta sejumlah korban yang dirugikan dari program bodong tersebut.
​​​​​​Baca selengkapnya

Polda Metro Jaya temukan unsur pidana dalam kasus keracunan di Bekasi

Polda Metro Jaya menemukan adanya unsur pidana dalam kasus keracunan yang dialami satu keluarga di Bantargebang, Kota Bekasi yang terjadi pada Kamis (12/1).

"Untuk penanganan perkara ini akan diajukan proses penyidikan artinya benar adanya suatu tindak pidana." kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui Selasa.
Baca selengkapnya
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023