Jakarta (ANTARA) - Musisi pendatang baru Farrell Ferdio menggandeng Diandra Ferdytha untuk berkolaborasi di single terbaru berjudul "Stay" yang terinspirasi dari kisah nyata dari teman kerjanya.

Melalui keterangan pers yang diterima ANTARA di Jakarta pada Rabu, Farrell mengatakan bahwa "Stay" lahir usai dirinya mendengar kisah teman kerja yang istrinya memilih pergi bersama pria lain. Padahal, pernikahan mereka sudah berlangsung lebih dari 10 tahun dan telah dikaruniai dua anak.

Baca juga: Charita Utami debut solo lewat "Toreh"

"Kepiluan semakin bertambah karena selama ini temanku tadi benar-benar memiliki rasa sayang yang begitu besar pada istrinya tadi,” kata Farrell.

“Setelah melewati masa hancur dan depresi, akhirnya dia memutuskan untuk memaafkan sang istri walau telah mengkhianati dan akan menerima kembali sang istri jika telah menjadi seorang yang lebih baik dan setia pada keluarganya,” lanjutnya.

"Stay" digarap oleh Farrell bersama Almas Briliano dan Hanif Waskito sebagai produser eksekutif. Sementara proses mixing dibantu oleh Hanif Waskito.

Diandra Ferdytha dipilih untuk mengisi bagian chorus lagu tersebut sebab menurut Farrell, Diandra memiliki karakter suara yang sangat cocok untuk lagu itu.

Bagi Farrell, "Stay" merupakan lagu yang sangat spesial sebab sebelumnya ia sempat memutuskan untuk berhenti menulis lagu dan fokus bekerja serta meluangkan waktu lebih banyak bersama keluarga.

"“Saat melihat keadaan teman saya tadi, saya jadi terdorong dan termotivasi untuk menulis lagu kembali," ujar Farrell.

"Selain itu, saat menulis lirik lagu ini, saya juga sempat bertanya kepada teman saya tersebut tentang kisah hidupnya secara lebih mendetail saat kita berdua sedang bekerja,” katanya.

Farrell pun berharap, lagu "Stay" dapat diterima oleh banyak orang sebab liriknya memiliki makna yang mendalam. "Stay" sudah dapat didengarkan di seluruh platform streaming digital di Indonesia.


Baca juga: Tampil di "Monday Replay", Phonetic sapa penonton di Jakarta

Baca juga: Ify Alyssa bawa romansa anak muda lewat "Semesta Menari"

Baca juga: Empat legenda musik berkumpul di konser "Indonesia Semua Jadi Satu"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023