Jakarta (ANTARA) - Samsung Galaxy Z Fold5 menghadirkan desain engsel baru untuk menyembunyikan lipatan pada layar utama perangkat tersebut.

Mengutip laporan GSM Arena, Rabu, salah satu keluhan konsumen dengan perangkat lipat Samsung adalah bahwa mereka masih membawa lipatan yang terlihat pada tampilan utama mereka.

Akan tetapi, lipatan tersebut mungkin akan berubah di Galaxy Z Fold5 yang akan datang.

Kabarnya, Samsung akan menghadirkan mekanisme engsel tetesan air baru pada model Z Fold mendatang, yang akan menghilangkan lipatan layar sambil membiarkan panel terlipat sepenuhnya dengan rata.

Mekanisme engsel baru ini akan membuat layar lipat membentuk seperti tetesan di dalam bodi engsel. Sehingga, engsel ini akan mencegah lipatan di antara kedua sisi panel.

Sebelumnya, GSM Arena juga telah melihat pendekatan serupa pada produk seri Moto Razr dan Oppo Find N.

Sebelumnya, Samsung Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 masih menggunakan engsel berbentuk U yang masih menunjukkan lipatan yang nampak jelas di layar utama. Selain itu, Galaxy Z Fold4 dan Z Flip4 juga diketahui tidak dapat menutup sepenuhnya.

Tak hanya akan menghadirkan engsel baru, Samsung sendiri diperkirakan akan mempertahankan peringkat tahan air IPX8 pada Z Fold5 mendatang.


Baca juga: Samsung berpotensi luncurkan laptop layar lipat OLED di 2023

Baca juga: Bocoran layar Google Pixel Fold mencuat meski masih lama dirilis

Baca juga: Kenali empat inovasi Samsung di "foldable smartphone"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023