Jakarta (ANTARA) - AW23 Milan Fashion Week Men dipenuhi dengan momen-momen menarik, mulai dari gaya "swag" model Alton Mason dengan outfit dari DSquared2 hingga tren kerah yang bisa dilepas, tas jinjing, serta jaket bomber "pilowy" milik Prada.

Namun ada satu inovasi fesyen unik yang menarik perhatian dan menjadi perbincangan hangat, yaitu sandal katak JW Anderson x Wellipets.

Kolaborasi JW Anderson, sebuah jenama yang didirikan oleh desainer ternama Jonathan Anderson dengan merek sepatu bot Wellipets yang telah berdiri sejak 1983 di Inggris.

Baca juga: Sarung tangan kondom isi air bawa nuansa duyung di Pekan Mode Paris

Esquire pada Rabu melaporkan, selain faktor kejutan, kolaborasi bombastis ini ternyata berkaitan dengan “kedekatan” Wellipets dengan keluarga kerajaan Inggris, utamanya pangeran.

Rupanya, Putri Diana sering menghiasi kaki Pangeran William dan Pangeran Harry semasa kecilnya dengan sepatu bot klasik model wellington berbentuk katak dari Wellipets itu.

Pangeran William bersama Pangeran Harry mengenakan sepatu bot berbentuk katak. (Esquire)

Terlepas dari apakah inovasi unik sepatu bot wellington menjadi sandal mule pria dewasa itu memiliki makna yang besar atau tidak, ini merupakan bentuk nostalgia untuk waktu yang lebih stabil.

Sebelumnya, alas kaki berjenis slip-on dengan eksentisitas mode tinggi kolaborasi dua merk memang sedang tren, seperti yang pernah dibuat secara modis oleh Bottega Veneta, Adidas x Yeezy, dan Salehe Bembury x Crocs.

Para model mengenakan sandal mule katak JW Anderson X Wellipets. (Instagram/JW Anderson)
Terobosan sandal mule katak JW Anderson x Wellipets tentu saja menuai banyak reaksi di media sosial. Musisi Sam Smith mengomentari unggahan Instagram JW Anderson dengan ketikan "SCREAMING", diikuti oleh sesama penyanyi Erykah Badu dengan komentar, "Need".

Di Instagram pribadi Anderson, aktor Dan Levy pun turut berkomentar dengan tanda seru, dan model pria RJ King menambahkan, "Yes, Please!"

Adapun kolaborasi Wellipets x JW Anderson akan dirilis musim panas ini dalam tiga pilihan warna – hijau, kuning dan biru, di samping koleksi AW23 merek lainnya.

Baca juga: Uniqlo X Marni pamerkan balutan fesyen ceria sambut libur akhir

Baca juga: Kolaborasi unik PUMA & Coca-Cola hadirkan tracksuit T7 dan Slipstream

Baca juga: Delapan perancang Indonesia yang karyanya dipakai seleb mancanegara


Penerjemah: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023