Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP Pelti) Edward Omar Sharif Hiariej mengatakan turnamen internasional akan hadir di berbagai kota di Indonesia.

Pada awal kepengurusan sebagai pimpinan induk organisasi olahraga ayun raket, Eddy, sapaan akrab Edward Omar Sharif Hiariej menyebut tahun ini ada lima kota yang bakal menjadi tuan rumah turnamen berskala internasional.

"Rencananya di Jakarta, Palembang, Makassar, Bali, dan Yogyakarta untuk turnamen internasional putra dan putri. Selain itu, kami juga akan memperbanyak turnamen nasional di berbagai daerah, " dalam konferensi pers lapangan tenis Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Rabu.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia itu berharap dengan memperbanyak turnamen, kemampuan atlet akan terus meningkat sehingga bisa membuat Indonesia bangga di pentas dunia.

Baca juga: PP Pelti agendakan gelar 18 turnamen pada 2023

Dalam pelaksanaan menyelenggarakan event besar, lanjut Eddy, terdapat tantangan, khususnya di daerah yakni infrastruktur yang belum memadai.

"Tidak bisa dipungkiri sumber atlet potensial itu ada di daerah. Jadi kami juga harus menciptakan infrastruktur untuk mereka," kata Eddy.

Sebagai pembuka 2023, saat ini tengah bergulir turnamen tenis internasional ITF M15 Jakarta bertajuk Medco Power Indonesia International Tennis Championships 2023 di lapangan tenis Hotel Sultan, pada 16-22 Januari dan 23-29 Januari.

Turnamen ini diikuti 17 negara termasuk dari Ukraina, Australia, Jepang, Serbia, Thailand, Kamboja, Malaysia, Hong Kong, dan Vietnam.

Baca juga: Ketua Umum PP Pelti Eddy Hiariej ingin tenis masuk DBON
Baca juga: Kepengurusan PP Pelti pimpinan Eddy Hiariej dihiasi wajah baru

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023