Jakarta (ANTARA) - Pelatih Dewa United Jan Olde Riekerink mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya ketika menekuk Persikabo 1973 dengan skor 2-0 pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.

Hasil itu menjadi kemenangan pertama Dewa United di bawah asuhan Riekerink setelah pada pekan sebelumnya harus puas bermain imbang 1-1 kontra Persis Solo.

Menurut Riekerink, para pemain Dewa United mampu tampil percaya diri di pertandingan tersebut meski kini mereka tengah berada di papan bawah klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

"Walaupun kami di papan bawah kami percaya diri di laga ini. Saya senang dengan performa tim hari ini," ujar Riekerink, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Rabu.

"Sekali lagi bukan saya harus dipuji tapi pemain yang bermain luar biasa. Ini sekali lagi bukan kemenangan 11 anggota tim tapi kemenangan seluruh elemen di Dewa United," sambungnya.

Baca juga: Aji Santoso apresiasi kinerja pemain Persebaya seusai bantai Persita

Meski mampu mengemas hasil positif, Riekerink meminta anak-anak asuhnya untuk tidak berpuas diri dan segera mempersiapkan pertandingan selanjutnya.

Pelatih asal Belanda itu yakin skuad The Tangsel Warriors memiliki kemampuan untuk semakin baik lagi dan terus berkembang pada laga selanjutnya.

Dewa United akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (21/1) mendatang.

"Saya harus katakan bahwa kami masih dalam proses berkembang dan saya percaya kami akan lebih baik dari pertandingan ke pertandingan," pungkasnya.

Baca juga: Persis Solo akan berusaha tampil lebih baik ketika jumpa Persija

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2023