Jakarta (ANTARA) - Apple telah mengumumkan produk terbarunya yakni HomePod ukuran penuh yang mencakup sejumlah peningkatan dan mulai dikirimkan pada 3 Februari 2023.

Menurut The Verge, Kamis, harga preorder untuk perangkat itu dibanderol sebesar 299 dolar AS (Rp4,5 juta) dan sekarang sudah tersedia melalui Apple, Adorama, Best Buy, dan B&H Photo.

HomePod terbaru Apple ini dilengkapi dengan dukungan Matter and Thread serta sensor suhu dan kelembapan bawaan. HomePod generasi kedua ini adalah tindak lanjut dari perangkat asli Apple di tahun 2018.

Meskipun meniru desain model asli dari produk itu, terdapat beberapa peningkatan perangkat keras yang signifikan. Pembaruan terbesar adalah dukungan Thread dan kompatibilitas Materi, yang memungkinkan speaker untuk berkomunikasi dengan perangkat lain yang kompatibel dengan Materi dan konektivitas serta stabilitas tanpa batas di seluruh jaringan rumah.

Baca juga: Apple kembangkan HomePod berkamera

HomePod 2023 juga menampilkan CPU S7 yang ditingkatkan, pertama kali terlihat di Apple Watch Series 7, yang seharusnya membantu perangkat mengimbangi perangkat rumah pintar lainnya.

Kendati demikian, Apple telah mengurangi jumlah speaker dan mikrofon yang disertakan dalam HomePod baru itu. Menurut Apple, bagaimanapun, Siri akan dapat mengenali suara yang berbeda dan memberikan respons yang dipersonalisasi, yang akan membantu mengatasi beberapa masalah yang dialami sebelumnya dengan HomePod asli.

Speaker pintar baru itu juga akan memiliki dukungan audio spasial melalui Dolby Atmos, dan Apple mengklaim bahwa model baru ini dapat menyesuaikan suaranya dengan merasakan secara dinamis dalam sebuah ruangan.

Selain itu, seperti aslinya, anda dapat memasangkan dua HomePod bersamaan untuk suara stereo dan menggunakannya sebagai speaker untuk Apple TV 4K. Adapun tambahan baru lainnya, HomePod baru ini menampilkan sensor suhu dan kelembaban bawaan yang dapat dihubungkan untuk memicu perangkat rumah pintar lainnya.

Baca juga: Apple HomePod Mini tersedia dalam pilihan warna baru

Baca juga: Apple sebut HomePod dan HomePod Mini akan medukung audio lossless

Baca juga: Apple hentikan speaker HomePod


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023