Jakarta (ANTARA) - Leeds United tampil gemilang untuk meraih kemenangan 5-2 atas Cardiff City, pada pertandingan ulangan putaran ketiga Piala FA yang dimainkan di Stadion Elland Road, Leeds, Kamis WIB.

Degnand Gnonto dan Patrick Bamford menjadi pahlawan Leeds, dengan masing-masing menyumbang dua gol pada laga tersebut, demikian dilansir AFP.

Leeds melaju ke putaran keempat Piala FA untuk pertama kalinya dalam enam tahun, dan akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Accrington melawan Boreham Wood.

Gnonto mengemas gol pertamanya saat pertandingan baru berlangsung satu menit, melalui sepakan voli memanfaatkan bola kiriman Rodrigo untuk kemudian bersarang ke gawang Jan Alwick.

Baca juga: Hasil Piala FA: Gol tunggal Elliot antar Liverpool ke putaran keempat

Gawang Cardiff kembali kemasukan pada menit ke-34. Kali ini Rodrigo menjadi pencetak gol melalui sepakan melengkungnya. Dua menit berselang, Gnonto membukukan gol keduanya berkat serangan balik Leeds.

Bamford yang tampil sebagai pemain pengganti pada babak kedua, memperbesar keunggulan Leeds menjadi empat gol pada menit ke-71. Saat ia berlari mengejar operan Luke Ayling untuk menyelesaikan peluang dengan sempurna.

Ia kemudian menambah pundi-pundi gol Leeds pada menit ke-76, melalui sepakan dengan sisi luar kaki kirinya untuk menjadi gol kelima tim tuan rumah.

Cardiff sedikit menyelamatkan wajah mereka dengan dua gol pada fase akhir pertandingan. Callum Robinson sukses menanduk umpan silang Sheyi Ojo pada menit ke-84. Robinson juga berhasil mengonversi penalti menjadi gol pelipur lara pada menit ke-93, yang didapat Cardiff akibat tangan Marc Roca mengenai bola di kotak terlarang.

Baca juga: Arsenal lolos ke putaran empat Piala FA seusai cukur Oxford United 3-0

Daftar susunan pemain:

Leeds United (4-2-3-1): Illan Meslier, Rasmus Kristensen, Diego Llorente, Maximilian Wober (Luke Ayling 57'), Junior Firpo, Marc Roca, Tyler Adams (Brenden Aaronson 45'), Jack Harrison (Luis Sinisterra 79'), Sam Greenwood, Degnand Gnonto (Joe Gelhardt 67'), Rodrigo (Patrick Bamford 45')

Cardiff City (4-1-4-1): Jak Alnwick, Tom Sang, Curtis Nelson, Jack Simpsom, Joel Bagan, Romaine Sawyers, Mark Thomas Harris (Cedric Kipre 45'), Andy Rinomhota (Callum Robinson 64'), Rubin Colwill (Ryan Wintle 54'), Sheyi Ojo (Gavin Whyte 88'), Kion Etete (Isaak Davies 64')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023