Jakarta (ANTARA) - Grup vokal Korea Selatan, NCT 127 akan meluncurkan konser virtual yang bekerja sama dengan Roblox.

Laporan dari Korea Herald, Kamis, SM Entertainment pada hari Rabu (18/1) mengumumkan bahwa NCT 127 akan mengadakan konser virtual global dengan tajuk “THE NCT 127 Concert Experience” di ruang metaverse Roblox.

Bersama dengan pengembang platform Roblox Corp., band K-pop beranggotakan sembilan orang ini akan meluncurkan konser K-pop pertama di dalam ruang metaverse.

Dari 28 hingga 30 Januari 2023, konser akan berlangsung setiap jam dari jam 9 pagi hingga 4 sore waktu Korea Selatan. Konser di ruang metaverse ini pun akan memungkinkan penggemar dari seluruh dunia untuk melihat pertunjukan itu dari mana saja dan kapan saja.

Namun, SM menjelaskan bahwa bukan NCT 127 sebenarnya yang akan tampil. Sembilan anggota NCT 127 akan diwakili oleh avatar 3D yang akan membawakan lagu-lagu dari grup tersebut, termasuk hits "2 Baddies", "Sticker", dan "Kick It".

Baca juga: NCT 127 bersiap rilis "repackage" dari album "2 Baddies"

Roblox sendiri adalah salah satu platform game metaverse terbesar di dunia, dikembangkan oleh perusahaan Amerika Roblox Corp. Metrik perusahaan menunjukkan bahwa ia memiliki 61,5 juta pengguna aktif harian pada bulan Desember, naik 18 persen dari tahun sebelumnya.

Di bulan yang sama, game tersebut menjadi yang ketiga paling banyak dimainkan di Korea Selatan, menurut data Mobile Index.

SM mengatakan bahwa acara tersebut akan menjadi konser K-pop pertama yang diadakan di dalam Roblox dan diharapkan menjadi konser metaverse terbesar.

Fans juga akan dapat menikmati pengalaman baru terkait NCT 127 di dalam Roblox menjelang konser. Dari item bertema konser eksklusif hingga berburu harta karun dan permainan rintangan, berbagai konser virtual dimulai dari hari Selasa.

Sementara itu, NCT 127 juga diketahui akan merilis repackage LP keempatnya, "Ay-Yo," dan kembali beraktivitas pada 30 Januari.

Baca juga: NCT 127 siap kembali pada Januari 2023

Baca juga: NCT 127 "NEO CITY: JAKARTA - THE LINK", rindu dan momen yang hilang


Baca juga: NCT 127 akan tampil di "Good Morning America"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023