Jakarta (ANTARA) -
Perancang busana Alberta Ferretti meluncurkan sebuah proyek untuk membantu mendukung upaya melindungi gletser.
 
Jenama tersebut telah bekerja sama dengan Skyway Monte Bianco, kereta gantung yang menghubungkan kota Courmayeur, Italia, di wilayah Lembah Aosta dengan sisi selatan gunung, untuk mengembangkan koleksi kapsul edisi terbatas.
 
Koleksi mencakup dua sweter yang dibuat dari kasmir daur ulang dan menampilkan pernyataan "Selamatkan Gletser". Tersedia dalam versi hitam atau putih, setiap rajutan dijual seharga 495 euro di butik Alberta Ferretti dan toko daring.

Baca juga: Pesona tahun 1980-an jadi inspirasi Alberta Ferretti
 
Selain itu, kapsul tersebut tersedia di rak-rak pengecer pilihan dan toko-toko Skyway Monte Bianco. Sebagian dari penjualan akan disumbangkan untuk mendukung proyek lingkungan yang ditujukan untuk menjaga gletser.
 
Untuk mempromosikan inisiatif tersebut, perusahaan ini telah merilis kampanye iklan khusus dan video yang menunjukkan puncak bersalju dan pemandangan gunung yang indah.
 
Ferretti telah mengembangkan koleksi kapsul ramah lingkungan sebelumnya. Pada tahun 2019, ia mempersembahkan kapsul “Love Me” yang sepenuhnya dari daur ulang kasmir, T-shirt, dan rok mini denim yang dikembangkan bersama Eco-Age dan Livia Firth. Rangkaian tersebut disajikan sebagai bagian dari koleksi resor 2020 mereknya, yang ditampilkan selama Monte Carlo Fashion Week.
 
Pada kesempatan itu, sang desainer juga menerima Ethical and Sustainable Award dari Chambre Monégasque de la Mode.

Baca juga: JW Anderson sulap sepatu bot katak Pangeran Harry jadi sandal pria
Baca juga: JFW 2023 sukses dengan dikunjungi oleh 20 ribu audiens

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023