Jakarta (ANTARA) - Manchester United dipastikan akan menghadapi tim pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal tanpa pemain kunci Casemiro usai gelandang Brazil tersebut mendapatkan kartu kuning saat melawan Crystal Palace pada Kamis dini hari WIB.

Casemiro melakukan tekel untuk menghentikan serangan yang dianggap berbahaya dari pemain Crystal Palace Wilfried Zaha dan mengakibatkan dirinya diganjar kartu kuning dari wasit.

Kartu kuning tersebut adalah yang kelima yang didapatkan oleh Casemiro di ajang Liga Inggris hingga mengakibatkan dirinya mendapatkan skorsing satu pertandingan selanjutnya, yakni melawan Arsenal.

"Case menginginkan bola. Jelas itu situasi berbahaya, jadi ia ingin menghentikannya. Itu reaksinya," kata Manajer Manchester United Erik ten Hag usai laga seperti dilansir BBC.

Baca juga: Manchester United ditahan imbang 1-1 di kandang Crystal Palace

Ten Hag percaya diri skuadnya mampu menghadapi Arsenal meskipun tanpa Casemiro.

"Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro, jadi kali ini kami harus mengulanginya," kata Ten Hag.

Casemiro merupakan pemain penting di Manchester United saat ini dengan kemampuan segala bisa. Gelandang Brasil itu tak jarang melakukan tekel krusial yang menjadi awal transisi serangan MU. Casemiro bermain apik baik di lini pertahanan, menjadi playmaker dengan umpan kunci, ataupun mencetak gol.

Pemain dengan lima gelar Liga Champions itu tampil 18 pertandingan bersama Manchester United musim ini, empat di antaranya dimulai dari bangku cadangan. Dari 18 pertandingan yang dimainkan Casemiro, 11 di antaranya mengantarkan Setan Merah pada kemenangan, dua kalah, dan sisanya seri.

Dengan hasil imbang melawan Crystal Palace, Manchester United kini bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 39 poin dari 19 laga. Perolehan poin itu sejajar dengan peringkat dua Manchester City yang baru memainkan 18 pertandingan, dan terpaut 8 poin dari Arsenal di peringkat satu yang juga baru memainkan 18 pertandingan.

Manchester United selanjutnya akan bertolak ke London untuk menghadapi Arsenal dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (22/1) WIB.

Baca juga: Leeds tampil gemilang untuk menang 5-2 atas Cardiff
Baca juga: Thomas Tuchel tertarik latih Tottenham bila Antonio Conte pergi

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023