Jakarta (ANTARA) - Pelatih Madura United Fabio Lefundes meminta anak-anak asuhnya tampil fokus ketika menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-19 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (20/1).

Lefundes menginginkan Madura United untuk mewaspadai semua pemain Persib Bandung, tidak hanya salah satu pemain saja, karena menurutnya semua penggawa Maung Bandung bisa merepotkan mereka.

"Dalam tim itu (Persib) semuanya seimbang di semua posisi. Kalau kita fokus di satu pemain saja nanti hilang fokus di 10 pemain lain karena mereka juga punya kualitas. Kita harus siap apapun yang akan kita hadapi," ujar Lefundes, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis.

Lebih lanjut, pelatih asal Brazil itu menilai adanya perubahan di dalam permainan Persib Bandung semenjak ditangani oleh pelatih asal Spanyol Luis Milla.

Baca juga: Milla terkesan dengan kepercayaan diri Persib saat latihan perdana

Menurut Lefundes, permainan yang ditampilkan oleh Persib Bandung dalam beberapa pertandingan terakhir jauh berbeda dengan pertemuan kedua tim di putaran pertama Liga 1 musim ini.

Pada pertandingan tersebut, Madura United sukses mencuri tiga poin dari kandang Persib Bandung usai memenangkan laga dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung.

Meski menilai ada peningkatan performa yang ditunjukkan lawannya, Lefundes memastikan ia telah menyiapkan strategi untuk mengantisipasi permainan David Da Silva beserta kolega.

"Mereka datang pelatih baru dan mengganti cara bermain mereka. Saya menilai mereka tampil lebih ofensif juga," terang Lefundes.

"Saya sudah mempelajari permainan mereka untuk mengantisipasi kelebihan dan kekurangan mereka untuk kita eksploitasi," pungkasnya.

Baca juga: Pelatih Madura United apresiasi kedisiplinan pemain jaga fisik
Baca juga: Fabio minta pemain Madura United tingkatkan intensitas latihan mandiri

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023