Kerja sama ini menjadi awalan BSI untuk ke depannya memberikan layanan bagi TNI AL di seluruh Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) bersinergi dengan TNI Angkatan Laut (AL) untuk meningkatkan inklusi keuangan syariah, sejalan dengan upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai barometer ekonomi syariah dunia.

"Kerja sama ini menjadi awalan BSI untuk ke depannya memberikan layanan bagi TNI AL di seluruh Indonesia," kata Direktur Retail BSI Ngatari dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Perjanjian kerja sama ditandatangani oleh Direktur Retail Banking BSI Ngatari dan Kepala Dinas Keuangan TNI Angkatan Laut (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso.

Kerja sama tersebut meliputi pengelolaan dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) non gaji di lingkungan TNI AL dan penyediaan layanan pembayaran gaji prajurit TNI AL di wilayah Aceh.

Bank dengan kode emiten BRIS itu siap memfasilitasi layanan payroll gaji anggota TNI AL yang bertugas di seluruh Indonesia. Langkah tersebut dilakukan seiring dengan komitmen BSI untuk mendukung penuh bank syariah yang lebih inklusif dan sebagai mitra strategis pemerintah.

Dengan adanya kerja sama tersebut, BSI memberikan akses finansial system CMS yang mencakup inquiry saldo, transfer bank, pembukaan rekening giro dalam jaringan dan pembayaran penerimaan negara dan utilitas maupun fasilitas lain sehingga TNI AL dapat mengakses dan bertransaksi keuangan internalnya secara realtime, efisien dan aman.

Baca juga: BSI: Perbankan perlu inovatif kembangkan produk, tingkatkan dana murah

Baca juga: BSI: Pembiayaan gadai dan cicil emas 2022 naik, capai Rp5,93 triliun

Baca juga: BSI : Transformasi dan kolaborasi kunci keberhasilan merger BSI

 

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023