Kami masih melakukan penyelidikan terhadap perampokan yang terjadi di BRI Unit Kunir.
Lumajang, Jawa Timur (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Lumajang menyelidiki kasus perampokan dengan pelaku membawa senjata tajam, di Kantor Cabang Pembantu Bank Rakyat Indonesia (BRI) Unit Kunir, di Desa Kunir Lor, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat.

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap perampokan yang terjadi di BRI Unit Kunir," kata Wakapolres Lumajang Kompol Andi Febriyanto Ali kepada sejumlah wartawan, di Lumajang.

Menurutnya, perampokan tersebut terjadi saat semua karyawan laki-laki menunaikan ibadah Shalat Jumat, sehingga di dalam BRI hanya ada karyawan perempuan.

"Di dalam BRI Unit Kunir hanya ada sekitar lima sampai tujuh karyawan perempuan saat terjadinya perampokan, namun mereka tidak ada yang dilukai oleh perampok," katanya pula.

Berdasarkan rekaman CCTV, ujar dia lagi, pelaku yang merampok BRI Unit Kunir sebanyak dua orang, dengan menggunakan sepeda motor dan membawa senjata tajam yang ditodongkan kepada karyawan bank yang berada di dalam.

"Unit Reskrim Polres Lumajang sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk penyelidikan terkait dengan kejadian perampokan itu, dan sudah menginformasikan kepada jajarannya untuk segera memburu pelaku," katanya.

Dalam rekaman CCTV terlihat dua orang laki-laki dengan memakai helm dan penutup wajah serta membawa senjata tajam jenis pisau panjang, datang ke BRI Unit Kunir mengendarai sepeda motor, kemudian seorang pelaku berdiri di tengah pintu dan satu pelaku lainnya masuk ke ruang teller dengan menodongkan senjata tajam ke karyawan BRI.

"Terkait dengan kerugian uang yang dibawa kabur perampok masih dilakukan penghitungan. Kami akan memburu perampok tersebut dan mudah-mudahan tertangkap," ujarnya.

Informasi yang dihimpun, uang yang dibawa kabur perampok tersebut sekitar Rp180 juta, dan uang tersebut berada di atas meja teller, kemudian salah satu perampok meminta karyawan untuk memasukkan uang tersebut ke dalam plastik hitam.
Baca juga: Ancam akan ledakkan BRI, pria bawa bom rakitan dilumpuhkan satpam dan warga
Baca juga: Satpam yang lumpuhkan meneror BRI dapat penghargaan dari polisi

 

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023