Jakarta (ANTARA) - Vision+ merilis original series terbaru berjudul “Cidro Asmoro” yang tayang secara perdana pada 20 Januari 2023 dan menjadi konten original pertama tahun ini.

Mengutip dari siaran resminya, Jumat, “Cidro Asmoro” menceritakan kisah seorang laki-laki bernama Daru, diperankan oleh Daru Ndarboy Genk, yang bermimpi menjadi musisi campursari.

Dalam menggapai mimpinya itu, ada banyak tantangan yang harus ia hadapi, mulai dari restu orang tua, hingga percintaan. Selain diperankan oleh Ndarboy Genk sebagai Daru, serial ini juga dibintangi oleh Woro Widowati sebagai Shella, Amelia Marda sebagai Deandra, Erick Estrada sebagai Erick, serta berbagai pemeran lainnya seperti Kukuh Prasetyo hingga Denny Caknan.

Kisah “Cidro Asmoro” diawali dengan orang tua Daru yang memintanya untuk melanjutkan perusahaan sang ayah di Kalimantan. Daru, yang tak ingin bekerja di sana, pergi ke Yogyakarta untuk mengejar mimpinya menjadi musisi campursari, meski tak direstui keluarganya.

Di Yogyakarta, ia harus berjuang hidup sendiri ditemani teman-teman musisinya, sembari mencari uang untuk rekaman. Kisah Daru pun menjadi lebih berwarna ketika ia bertemu dengan Shella, seorang promotor yang kabur ke Yogyakarta, dan Deandra, seorang mahasiswi yang sedang menyelesaikan skripsinya mengenai musik campursari.

Baca juga: "Catatan Akhir Sekolah: The Series" ajak bernostalgia masa SMA

"Selain hadir dengan ceritanya yang ringan dan menghibur, kami sangat senang bisa memperkenalkan musik campursari kepada masyarakat melalui original series kali ini. Kami harap masyarakat Indonesia terutama pecinta musik dapat menikmati Cidro Asmoro,” ujar Clarissa Tanoesoedibjo selaku Managing Director Vision+.

Menariknya, serial ini juga hadir dengan soundtrack berjudul serupa yang dinyanyikan oleh Ndarboy Genk. Lagu ini menceritakan kisah rumit mengenai hitam putih kehidupan, hingga proses menemukan jati diri, baik dalam kehidupan maupun percintaan.

"Cidro Asmoro” akan hadir dengan 8 episode yang diperbarui setiap minggunya, dan dapat disaksikan secara eksklusif di Vision+. Episode 1 dan 2 dapat disaksikan secara gratis, dan episode lainnya dapat dinikmati setelah berlangganan Vision+.

Untuk menikmati berbagai konten di Vision+, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium yang memiliki berbagai original series, Video on Demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional dengan film dan program TV kelas dunia.

Untuk menikmati konten lengkap dengan berbagai pertandingan olahraga, Anda bisa berlangganan Vision+ Premium with Sports dengan tambahan channel olahraga yang lengkap.

Baca juga: Vision+ hadirkan serial original terbarunya "My Comic Boyfriend"

Baca juga: Vision+ rilis original series berjudul "Menggapai Ikatan Cinta"

Baca juga: Viu bersiap rilis original bertema masa SMA "Bad Boys vs. Crazy Girls"


Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023