Palembang, Sumatera Selatan (ANTARA) - Tim bola voli putra Jakarta BNI 46 mengandaskan perlawanan Surabaya BIN Samator dengan skor 1-3, pada pertandingan lanjutan PLN Mobile Proliga 2023 pekan ketiga putaran pertama di venue PSCC, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat malam.

Tim voli yang berbasis di DKI Jakarta itu memaksa Surabaya BIN Samator menyerah setelah bermain sebanyak empat set masing-masing dengan poin (21-25, 21-25, 25-19, dan 23-25) pada pertandingan ke-36 Proliga 2023 putaran pertama.

Pelatih kepala tim putra Jakarta BNI 46 Walfridus Wahyu, saat ditemui seusai pertandingan mengatakan fokus dan kesabaran menjadi kunci anak didiknya memetik tiga poin dari Samator.

Atas kemenangan tersebut, Samuel Connor Holt dan rekan-rekan berhasil membawa Jakarta BNI 46 bertengger di peringkat kelima dengan poin tujuh.

Baca juga: Jakarta BNI 46 rebut poin dari Kudus Sukun Badak

Adapun peringkat tersebut sebelumnya diisi Jakarta Pertamina Pertamax namun karena kalah 0-3 dari Kudus Sukun Badak pada pertandingan sebelumnya, mereka harus turun ke peringkat enam klasemen sementara putaran pertama Proliga 2023.

“Sepanjang perjalanan Proliga musim ini saya melihat BNI 46 sudah semakin solid, komunikasi di lapangan bagus, energinya dapat, sehingga anak-anak bisa bermain simpel satu dua sentuhan lalu raih poin,” katanya.

Oleh sebab itu dirinya mengaku optimistis ke depannya bisa mempersembahkan kemenangan demi mengamankan tiket masuk fantastic four atau empat besar.

Ia pun berharap mudah-mudahan pertandingan selanjutnya yang bertemu tuan rumah Palembang Bank SumselBabel juga bisa menang.

“Untuk itu pemain (BNI 46) harus melupakan kegagalan pertandingan seri sebelumnya. Fokus ke depan dengan energi seperti malam ini,” kata dia, didampingi Outside Hitter Samuel Connor Holt yang tampil trengginas di Palembang.

Baca juga: Surabaya BIN Samator tundukkan Jakarta Bhayangkara Presisi 3-1
Baca juga: LaVani diambang juara putaran pertama Proliga

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023