Jakarta (ANTARA) - Lima tim Indonesia berkompetisi dengan tim asal Singapura, Malaysia dan Filipina memperebutkan empat tiket menuju Arena of Valor Star League (ASL) 2023 Spring.

Dalam keterangan tertulisnya, penerbit dan pengembang game AOV Garena, Jumat, mengungkapkan bahwa babak kualifikasi AOV Star League (ASL) B Series berlangsung mulai 18 Januari hingga 28 Januari 2023.

Turnamen tersebut menggunakan Single Round Robin dengan skema Best of Two (BO2). Masing-masing tim secara total akan bermain sebanyak 7 kali, menghadapi semua tim di kompetisi ini.

Mirip seperti sepak bola, setiap kali menang tim terkait akan mendapatkan tiga poin, imbang satu poin, dan kalah 0 poin.

Babak kualifikasi diikuti oleh delapan tim yang terdiri dari empat tim jebolan ASL 2022 Winter dan empat lainnya dari Clash of Valor 2023 Spring.

Dari delapan tim, lima tim merupakan tim dari Indonesia dan tiga lainnya berasal dari Singapura, Malaysia, dan Filipina.

Berikut daftar tim yang bertanding di ASL B Series 2023 Spring

Aesir - Indonesia
FKL Bankai - Indonesia
Imperial Esports - Filipina
Impunity SG - Singapura
Team Fun - Malaysia
Tobad Gaming - Indonesia
Ourdream - Indonesia
Crazy Goat - Indonesia

Bertanding selama tujuh hari, nantinya hanya akan ada empat tim teratas yang akan lolos ke panggung utama esport AOV, yaitu AOV Star League 2023 Spring.

Dalam kompetisi tersebut, semua tim akan bertarung untuk menjadi yang terbaik agar bisa mewakili Indonesia di ajang turnamen esport AOV berskala global.

Tak hanya itu, semua tim juga akan bersaing untuk mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp365 juta.

Baca juga: Arena of Valor bagikan "skin" gratis jelang Imlek
Baca juga: Tiga tim Indonesia berkompetisi dalam AoV Premier League 2022 Vietnam

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023