Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta disiarkan pada Jumat (20/1), mulai dari pengganti komisaris BUMD Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Geisz Chalifah yang mengundurkan diri hingga berkurangnya lahan parkir di kawasan wisata Ancol karena dipakai sirkuit Formula E.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Heru bahas pengganti komisaris Ancol yang mengundurkan diri

Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono sedang membahas pengganti komisaris BUMD Jakarta, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Geisz Chalifah yang mengundurkan diri sebagai salah satu komisaris.

"Surat (pengunduran diri) sudah diterima," kata Heru ketika meninjau tanggul pantai Kalibaru di Cilincing, Jakarta Utara, Jumat.
Selengkapnya di sini

2. BPBD DKI siagakan 267 tim reaksi cepat antisipasi banjir

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI menyiagakan sebanyak 267 tim reaksi cepat (TRC) di setiap kelurahan Jakarta untuk mengantisipasi banjir sesuai peringatan dini dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

"Sebagai upaya percepatan koordinasi dan penanganan bencana," kata Kepala Satuan Pelaksana Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Michael Sitanggang di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

3. Ancol bangun parkir terpusat sehubungan lahan dipakai untuk Formula E

PT Pembangunan Jaya Ancol membangun tempat parkir terpusat (sentral parkir) di kawasan Ancol, sehubungan dengan berkurangnya lahan parkir di kawasan wisata tersebut karena dipakai sirkuit Formula E.

Menurut Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Winarto, adanya sirkuit Formula E di Ancol, berdampak besar pada penurunan kapasitas parkir di kawasan, bahkan sampai 4.000 mobil.
Selengkapnya di sini

4. Jakarta Selatan tangani pengobatan ribuan kasus DBD selama 2022

Pemerintah Kota Jakarta Selatan (Pemkot Jaksel) menangani pengobatan ribuan kasus demam berdarah dengue (DBD) selama 2022.

"Kami mencatat dan menangani penderita demam berdarah dengue selama 2022 sebanyak 1.845 kasus," kata Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Yudi Dimyati saat dihubungi, di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

5. Bank DKI salurkan Rp1,15 triliun kepada 6.023 UMKM sepanjang 2022

Bank Pembangunan Daerah milik Jakarta, Bank DKI, menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pada 6.023 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) senilai Rp1,15 triliun atau keseluruhan kuota KUR tahun 2022 yang diberikan pemerintah.

Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy mengatakan bahwa penyaluran keseluruhan kuota KUR mereka untuk tahun 2022 dari pemerintah, adalah untuk perluasan akses permodalan bagi UMKM.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023