Jakarta (ANTARA) - Gol semata wayang Aleksey Miranchuk mengakhiri rentetan empat pertandingan nirkemenangan Torino, saat Granata menang tipis 1-0 di markas Fiorentina, pada pertandingan Liga Italia, Minggu WIB.

Kemenangan itu membawa Torino naik dua strip ke posisi ketujuh di klasemen sementara Liga Italia dengan 26 poin. Sedangkan Fiorentina tertahan di posisi kesembilan dengan 23 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Ini juga merupakan pertama kalinya Torino mampu memenangi pertandingan liga di markas Fiorentina sejak Oktober 1976. Setelah kemenangan 47 tahun silam itu, Torino hanya mampu mencatatkan 14 hasil imbang dan 19 kekalahan di Artemio Franchi.

Pertandingan baru berusia 12 menit ketika Demba Seck sudah memasukkan bola ke gawang Fiorentina. Namun ia terlebih dahulu berada di posisi offside, sehingga gol itu tidak disahkan.

Baca juga: Napoli menangi derby Campania untuk kuatkan cengkeraman di puncak

Fiorentina mencoba balas mengancam melalui tembakan Jonathan Ikone, namun Seck kembali meneror ketika ia lolos dari perangkap offside dan sepakannya dari sudut sempit membentur mistar gawang.

Kiper Fiorentina Pietro Terracciano mampu melakukan penyelamatan satu tangan untuk menggagalkan umpan tarik Wilfried Singo, dan Nikola Vlasic tidak siap menyambar bola pantul.

Vanja Milinkovic-Savic juga melakukan penyelamatan penting saat Christian Kouame mampu lolos dari pengawalnya, untuk meneruskan bola kiriman Cristiano Biraghi di tiang dekat.

Il Toro mampu memecah kebuntuan pada menit ke-33, ketika Sofyan Amrabat kehilangan bola di lini tengah, dan Miranchuk melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti yang melesak ke sudut atas gawang tuan rumah.

Baca juga: Milan kalahkan Fiorentina 2-1, Roma diimbangi Torino 1-1
Baca juga: Napoli amankan tiga poin usai kalahkan Torino 3-1


Tembakan Samuele Ricci tertuju lurus ke kiper Terracciano beberapa saat kemudian. Sedangkan di sisi lain, tembakan Giacomo Bonaventura dapat ditepis.

Sundulan Jonathan Ikone dari umpan silang Lorenzo Venuti masih melewati sela-sela tiang jauh dan kepala rekan setimnya Nico Gonzalez, namun Venuti mampu menyapu bola sebelum melewati garis gawang dari sepakan pemain pengganti Antonio Sanabria.

Luka Jovic menyia-nyiakan peluang dari posisi yang bagus, dan sejumlah peluang tercipta menjelang peluit panjang berbunyi. Pertama saat Milinkovic-Savic keluar untuk menutup pergerakan Kouame, kemudian Milinkovic-Savic menggunakan kakinya untuk menggagalkan upaya Antonin Barak.

Daftar susunan pemain:

Fiorentina: Pietro Terracciano, Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Igor, Cristiano Biraghi (Aleksa Terzic 46'), Sofyan Amrabat (Luka Jovic 54'), Alfred Duncan (Antonin Barak 70'), Jonathan Ikone, Giacomo Bonaventura (Alessandro Bianco 87'), Riccardo Saponara (Nicolas Gonzalez 55'), Christian Kouame

Torino: Vanka Milinkovic-Savic, Koffi Djidji (David Zima 72'), Alessandro Buongiorno, Ricardo Rodriguez, Wilfried Singo, Ndary Adopo (KArol Linetty 70'), Samuele Ricci, Mergim Vojvoda, Aleksey Miranchuk, Nikola Vlasic, Demba Seck (Antonio Sanabria 81')

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023