Jakarta (ANTARA) -
Tahun baru imlek ini menghadirkan shio kelinci, hewan yang mewujudkan kebahagiaan, kepercayaan diri, dan peluang.

Baca juga: Tips untuk pria merias wajah tampak "natural"

Untuk merayakan semangat zodiak kelinci tahun ini, beberapa inspirasi riasan ini bisa jadi sarana bereksperimen dengan penampilan cantik dan keluar dari zona nyaman.

1. Pulasan warna merah di bibir
Rayakan hari raya imlek dengan sentuhan lipstik merah yang memberikan sentuhan meriah dengan hasil akhir glittery (berkilau) dan mengilap. Selain itu menurut budaya Tionghoa, warna merah juga dipercaya membawa keberuntungan. Lipstik ini juga di klaim tahan lama dan berpigmen tinggi serta melembabkan.

2. Tampilan dewy-look untuk tampilan minimalis
Kulit bercahaya dan lembap (dewy-look) dapat menyatukan tampilan apapun dan tidak akan pernah ketinggalan zaman. Tampilan kulit lembab bisa didapat dari highlighter warna pearl, primer yang ramah di kulit, atau alas bedak cushion. Riasan akan terlihat seminimal mungkin dan coba pulasan bibir dengan warna oranye-merah.

3. Pulasan warna bronze di mata untuk tingkatkan penampilan
Jika bosan dengan tampilan mata warna natural, warna emas-perunggu bisa jadi opsi lain untuk meningkatkan penampilan. Riasan ini akan membuat mata menjadi menonjol dan meningkatkan percaya diri. Meskipun warna natural sangat praktis dipakai sehari-hari, namun sentuhan warna berkilau akan menjadikan makeup semakin terlihat meriah.

4. Warna koral yang hangat untuk tahun kelinci
Tampilan riasan yang hangat dengan warna persik juga cocok untuk musim ini. Perona pipi dan highlighter adalah titik fokus dari tampilan ini dan dilengkapi dengan lengkungan yang rapi, eyeliner cokelat, dan bibir warna koral.

Sesuaikan inspirasi riasan di atas dengan tampilan yang akan ditunjukkan untuk melengkapi meriahnya Imlek tahun 2023 ini, demikian Her World dikutip Minggu.


   
 
 

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023