Jakarta (ANTARA) - Drama lima gol mewarnai kemenangan Dewa United atas Persita Tangerang dengan skor 3-2 pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu sore.

Pada pertandingan ini Dewa United mampu keluar sebagai pemenang berkat gol dari Karim Rossi (2) dan Majed Osman, sedangkan gol Persita Tangerang dicetak oleh Ramiro Fergonzi serta Bae Sin-yeong, demikian catatan Liga Indonesia.

Berkat kemenangan ini Dewa United naik ke peringkat ke-13 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 21 poin dari 20 laga, sedangkan Persita Tangerang masih tertahan di posisi ke-10 dengan raihan 25 poin dari 19 pertandingan.

Pada babak pertama Persita mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam melalui tendangan Hanis Sagara yang masih dapat ditepis oleh Kiper Dewa United Muhammad Natshir.

Baca juga: Persita Tangerang datangkan Hanis Saghara dari Arema FC

Persita kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan Dewa United, kali ini melalui tendangan Ramiro Fergonzi, akan tetapi Natshir kembali dapat menghalau bola.

Dewa United berbalik menyerang dan menekan, salah satunya melalui tendangan keras Miftah Anwar Sani dari luar kotak penalti yang masih dapat ditepis oleh kiper Persita Dede Sulaiman.

Persita berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-21 setelah umpan silang Muhammad Toha dapat dimaksimalkan menjadi gol melalui sundulan oleh Ramiro Fergonzi. Skor berubah menjadi 1-0.

Dewa United mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-34 setelah Karim Rossi berhasil membobol gawang Persita setelah menerima umpan dari Natanael Siringoringo dan skor kembali sama kuat 1-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: Dewa United bidik hasil positif bersama pelatih anyar

Pada babak kedua giliran Dewa United yang bermain menyerang terlebih dahulu dan berhasil berbalik unggul pada menit ke-49 berkat gol tendangan dari luar kotak penalti yang dicetak oleh Majed Osman sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Selang tiga menit, The Tangsel Warriors mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah Karim Rossi mencetak gol keduanya usai tendangannya dari dalam kotak penalti mampu menaklukkan Dede Sulaiman.

Persita berusaha bangkit dan dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 usai gelandang asal Korea Selatan Bae Sin-yeong berhasil mencetak gol pada menit ke-67 sehingga skor berubah menjadi 2-3.

Laskar Pendekar Cisadane memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan ketika Wildan Ramdhani mampu melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti Dewa United, akan tetapi bola masih dapat dimentahkan oleh Natshir. Skor 3-2 untuk kemenangan skuad asuhan Jan Olde Riekerink bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: Dewa United menang dua gol tanpa balas di markas Persikabo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023