Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif asal Jerman, Audi dikabarkan segera menghadirkan kendaraan konsep listrik Audi Activesphere yang memadukan desain anggun dengan kinerja yang mengesankan serta perintis yang luar biasa ini pada 26 Januari 2023.

Arena Ev pada Senin mengabarkan bahwa foto-foto siluet dari kendaraan ini beredar luas di jagad maya dan sesungguhnya, kendaraan ini masih dalam satu keluarga dari GT empat pintu dengan kabin yang maju.

Selain itu, penggemar Audi juga dapat melihat dengan jelas bahwa kap mesin dan kaca depan kendaraan ini terlihat jauh lebih pendek jika dilihat dari bagian atas as roda depan.

Meski begitu, banyak yang berasumsi bahwa bentuk keseluruhan dari kendaraan ini memiliki sedikit rasa Porsche Panamera dan hal ini bukan kebetulan. Memang, Audi e-tron elektrik masa depan, Porsche Panamera dan Porsche Taycan akan memiliki banyak kesamaan dalam segi desain.

Kendaraan konsep terbaru dari Audi ini memang banyak mengandung unsur off-road, suspensi kendaraan ini diperkirakan akan lebih tinggi dari yang dimiliki oleh Audi Q8e-tron saat ini.

Hal itu terlihat bahwa penggunaan velg sebesar 22 inci dan dibalut dengan ban ban besar untuk segala medan. Meski begitu, semua akan terungkap pada saat peluncurannya tiba pada pekan depan.

Activespere dipasarkan untuk orang-orang yang mencintai kegiatan di luar ruangan dan akan memberikan apa yang diharapkan oleh para pecinta kegiatan ini dengan keterampilan off-road yang layak, ruang yang cukup untuk semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk liburan akhir pekan.

Baca juga: Porsche dan Audi "recall" karena masalah suspensi

Baca juga: Audi gunakan kecerdasan buatan rancang pelek mobil baru

Baca juga: Audi umumkan kehadiran SUV listrik Q8 e-Tron
Pewarta:
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023