Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar meminta doa dari para kiai, ulama, dan tokoh masyarakat di Tanah Air agar koalisi PKB dan Gerindra dapat mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.

"Untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera, mohon doanya dari seluruh kiai, ulama, dan tokoh masyarakat," ujar Cak Imin, sapaan akrab Abdul Muhaimin Iskandar dalam acara peresmian Sekretariat Bersama Koalisi Gerindra dan PKB di Jakarta, Senin.  

Baca juga: Prabowo-Cak Imin resmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKB

Saat ini, menurut Cak Imin, koalisi PKB dan Gerindra merupakan kekuatan yang saling melengkapi dalam bekerja sama untuk mewujudkan Indonesia yang adil, makmur, dan sejahtera.  

Meskipun begitu, dia menambahkan, kekuatan itu akan menjadi lebih lengkap jika partai-partai lain dapat bergabung ke dalam koalisi tersebut. 

"Akan sangat lengkap lagi (jika) akan disusul oleh partai-partai yang bergabung untuk Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," ujar dia.

Lebih lanjut terkait dengan Sekber Gerindra dan PKB, Cak Imin menyampaikan sekretariat bersama itu dapat digunakan bagi kedua belah pihak untuk melakukan kerja-kerja politik demi memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia.

"Sekber ini menjadi momentum untuk kerja-kerja politik yang memajukan bangsa dan memakmurkan Indonesia," ujar dia.  

Baca juga: Cak Imin: Sekber PKB-Gerindra untuk kerja politik majukan bangsa

Di samping itu, sekber tersebut dapat pula digunakan untuk melakukan kerja-kerja politik yang membawa kemaslahatan atau kebermanfaatan bagi segenap bangsa Indonesia. 

Sekber Gerindra dan PKB yang terletak di kawasan Menteng, Jakarta Pusat itu diresmikan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Cak Imin. 

"Hari ini kami resmi membuka sekretariat bersama Gerindra-PKB," ucap Prabowo.

Peresmian sekretariat bersama tersebut, tutur dia melanjutkan, merupakan wujud implementasi dari kerja sama politik yang sudah diputuskan dan disepakati oleh Gerindra dan PKB pada 13 Agustus 2022 di Sentul, Jawa Barat.  

"Hari ini adalah suatu bukti bahwa kerja sama kita solid, tekad kita solid, semangat kita tinggi, optimisme kita besar, keyakinan kita besar, kita akan maju ke rakyat untuk membela kepentingan rakyat," tutur Prabowo.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga membuka kesempatan bagi partai lain untuk bergabung dengan koalisi Gerindra-PKB.

"Ini awalan yang jelas, ada partai kebangsaan yang agamis, partai agamis yang kebangsaan. Kami yakin, nanti logonya tidak hanya terbatas dua partai," ujar dia.  

Baca juga: Cak Imin: PKB dan Gerindra adalah kekuatan saling melengkapi

Baca juga: Cak Imin: Saling percaya antara PKB-Gerindra kekuatan tata RI

Baca juga: Gerindra: Prabowo-Cak Imin akan sering bertemu di Sekber




 

Pewarta: Tri Meilani Ameliya/Putu Indah Savitri
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023