Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Lakers menampilkan performa gemilang ketika berhasil membalikkan keadaan dan menaklukkan Portland Trail Blazers dengan skor akhir 121-112 meski sempat tertinggal 25 poin dalam laga lanjutan NBA yang digelar di Moda Center Portland Oregon, Senin WIB.

Lakers sempat unggul di awal gim dengan unggul tujuh poin, yakni memimpin skor 33-26. Namun keadaan berbalik di saat pertandingan kuarter kedua menyisakan 7 menit 56 detik.

Anfernee Simons melakukan tembakan tiga angka dengan bebas yang mengubah skor menjadi 38-39 dipimpin oleh Blazers. Di sinilah momentum Blazers tak memberi ampun pada para pemain Lakers. Puncaknya, Blazers unggul 25 poin dengan skor 46-71 saat pertandingan tersisa 8,8 detik di kuarter kedua berkat tembakan tiga poin nan akurat dari Anfernee Simons.

LeBron menyebut Lakers harus membuat pilihan ketika telah tertinggal 25 poin pada paruh pertama pertandingan.

Baca juga: Ringkasan NBA: Lakers hancurkan 11 kemenangan beruntun Grizzlies
Baca juga: Lemparan bebas Dennis Schroder pastikan kemenangan Lakers atas Kings


"Saya kira hanya ada satu atau dua cara, Anda bisa keluar dan menyerah dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya, atau Anda bisa melihat apa yang akan terjadi pada kuarter ketiga, dan lakukan permainan itu," kata LeBron James usai pertandingan seperti dikutip laman resmi NBA.

"Dan bagi kami sebagai kompetitor, dan tim kami, dan apa yang kami lakukan tahun ini, kami bukan tim yang menyerah, itu bukan susunan tim kami," lanjut James.

Lakers memperkecil defisit pada kuarter ketiga dengan hanya tertinggal lima poin, skor berakhir 86-91 dipimpin oleh Blazers pada penutupan babak ketiga. Di kuarter keempat, Lakers mulai membalikkan keadaan dan meninggalkan Blazers sejak pertandingan menyisakan 5 menit 8 detik di kuarter empat, sampai babak pamungkas itu berakhir.

Pada laga itu, LeBron James menyumbangkan double-double dengan mencetak 37 poin dan 11 rebound, diikuti Thomas Bryant 31 poin dan 14 rebound, Dennis Schroder 24 poin, dan Troy Brown Jr 10 poin.

Pencetak poin tertinggi dari Blazers adalah Anfernee Simons dengan 31 poin, diikuti dwiganda Damian Lillard dengan 24 poin dan 10 assists, Jerami Grant 19 poin, Josh Hart 13 poin.

Pertandingan selanjutnya akan mempertemukan Los Angeles Lakers dengan Los Angeles Clippers pada Rabu (25/1), sementara Portland Trail Blazers akan berhadapan dengan San Antonio Spurs besok.

Berikut hasil pertandingan NBA lainnya:

Golden State Warriors 116 - 120 Brooklyn Nets
Phoenix Suns 112 - 110 Memphis Grizzlies
Denver Nuggets 99 - 101 Oklahoma City Thunder
Toronto Raptors 125 - 116 New York Knicks
Miami Heat 100 - 96 New Orleans Pelicans
Dallas Mavericks 98 - 112 Los Angeles Clippers

Baca juga: Ringkasan NBA: Anthony Edwards cetak 44 poin saat Wolves bekuk Rockets

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023