Kami harus bekerja ekstra terutama tenaga pengawas di lapangan karena ada beberapa wahana yang harus diperhatikan
Jambi (ANTARA) - Kebun Binatang Taman Rimba Jambi dikunjungi 1.600 wisatawan selama dua hari libur Tahun Baru Imlek 2574, meningkat dibanding hari biasa sekitar 500 orang per hari.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Erliyani di Jambi, Senin, mengatakan pada libur Imlek kali ini pengunjung Taman Rimba Jambi meningkat drastis.

"Kami harus bekerja ekstra terutama tenaga pengawas di lapangan karena ada beberapa wahana yang harus diperhatikan saat jumlah pengunjung kebun binatang bertambah," katanya.

Berdasarkan karcis atau tiket masuk ke kebun binatang saat liburan bersama ini pengunjung mengalami peningkatan hingga dua kali lipat lebih yakni sebanyak 1.600 orang pengunjung dalam dua hari Sabtu dan Minggu (21-22/1).

"Jumlah pengunjung Taman Rimba Jambi pada saat liburan tahun baru Imlek tahun ini lebih banyak daripada hari biasanya dan ditambah lagi tahun ini pemerintah sudah mencabut PPKM atau pembatasan di masa COVID-19," kata Erliyani.

Baca juga: Kebun Binatang Jambi rutin periksa satwa koleksinya

Baca juga: Sepanjang 2021, BKSDA Jambi lepasliarkan 37 ekor satwa


Berdasarkan tiket atau karcis masuk ke Kebun Binatang Taman Rimba Jambi tersebut 1.600 pengunjung yang masuk terdiri atas 1.400 orang dewasa dan 200 pengunjung anak-anak. 

Pada hari biasa hanya 500 pengunjung per hari. Peningkatan pengunjung terjadi saat puncak perayaan tahun baru Imlek pada hari Minggu (22/1).

Erliyani meminta pengunjung Taman Rimba Jambi tetap mengikuti peraturan dan tidak mengganggu serta memberikan makan sembarangan kepada satwa, untuk menjaga kesehatan satwa.

Selain liburan tahun baru Imlek tahun 2023, ramainya pengunjung Taman Rimba Jambi juga karena adanya cuti bersama sehingga orang tua lebih memilih libur di tempat wisata bersama keluarga.

Baca juga: BKSDA Jambi merehabilitasi lima beruang madu

Baca juga: Harimau sumatera diduga masuk ke pemukiman padat penduduk di Siak Riau


 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023