Apple dekati Disney untuk mengembangkan konten VR

Apple dekati Disney untuk mengembangkan konten VR

FILE PHOTO: The Apple logo is seen at an Apple Store in Brooklyn, New York, U.S. October 23, 2020. REUTERS/Brendan McDermid (REUTERS/BRENDAN MCDERMID)

Jakarta (ANTARA) - Apple Inc sedang mendekati sejumlah platform, termasuk Walt Disney Co, untuk mengembangkan konten virtual reality (VR) pada perangkat mixed reality mereka.

Reuters, mengutip laporan Bloomberg News, Selasa, Apple Inc juga sedang memperbarui konten Apple TV+ supaya bisa digunakan pada perangkat headset.

Apple mengembangkan headset mixed reality itu bersama Sony Group Corp. Perangkat itu akan memiliki dua layar dengan resolusi sangat tinggi untuk VR dan sejumlah kamera eksternal untuk kemampuan Augmented Reality (AR).

Apple, Disney dan Sony belum memberikan tanggapan untuk kabar tentang konten VR dan headset mixed reality.

Bloomberg sebelumnya melaporkan Apple berencana memperkenalkan headset mixed reality buatan mereka pada 2023. Perangkat headset itu dijadwalkan meluncur pada musim semi tahun ini pada kisaran harga 3.000 dolar AS atau sekitar Rp45 juta.

Mixed reality menggabungkan kemampuan AR dan VR dalam satu perangkat, perangkat itu sering dikaitkan dengan metaverse. Headset mixed reality menggunakan objek nyata untuk memicu kemunculan dunia virtual.

Baca juga: Apple menunda peluncuran headset AR

Baca juga: Apple buka "preorder" untuk produk HomePod terbaru


Baca juga: Apple luncurkan MacBook Pro "chip" M2 Pro dan M2 Max

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar