Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia (SEIN) menghadirkan Samsung Galaxy A14 5G dengan membenamkan kapasitas baterai jumbo sebesar 5.000mAh yang diklaim bisa tahan hingga dua hari.

Baca juga: Galaxy A14 5G, ponsel perdana Samsung di 2023

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Ilham Indrawan mengatakan bahwa ponsel pintar ini sangat tepat untuk dijadikan teman bagi konsumen muda dengan ketahanan baterai yang dapat diandalkan.

"Baterai jumbo 5.000mAh bisa tahan lama dukung kamu kejar target push rank di tahun ini. Apalagi, performa prosesor Octa-Core Dimensity 700 dan memori besar bisa bikin aktivitas apa pun jadi terasa lebih smooth," kata Ilham Indrawan dalam sesi temu wartawan secara virtual pada Selasa.

Tidak hanya membenamkan kapasitas baterai besar dan tahan lama, Samsung juga menghadirkan Triple Kamera 50MP yang dapat menunjang kegiatan foto dan video pada konsumen aktif di sosial media.

Baca juga: Samsung Galaxy A14 5G bersiap meluncur di Spanyol bawa layar FHD+

"Triple Kamera 50MP-nya bisa bantu kamu bangun persona yang baru di media sosial dengan hasil konten yang lebih Awesome dan sesuai tren 2023," kata dia menjelaskan.

Samsung Galaxy A14 5G juga dibekali dengan ruang pacu RAM 6GB dan RAM Plus hingga 6GB yang membuat pengalaman menggunakan ponsel pintar ini menjadi lebih maksimal meski mengakses berbagai aplikasi dan pindah-pindah apps dengan lancar.

Hal itu juga berkat dukungan dari prosesor Octa-Core Dimensity 700 yang mendukung 5G terdepan, dan storage 128GB, memori eksternal hingga 1TB membuat ruang penyimpanan tidak cepat habis walau terdapat berbagai aplikasi produktivitas, foto motivasi, atau video pembelajaran yang dibutuhkan oleh pengguna.

Di Indonesia, Samsung Galaxy A14 5G ini dibanderol dengan harga spesial Rp2.899.000 selama periode promo 20-26 Januari 2023.

Pada masa promo, konsumen akan mendapatkan berbagai penawaran menarik seperti gratis langganan YouTube Premium selama 2 bulan senilai Rp118.000 dan Spotify Premium selama 3 bulan senilai Rp165.000, khusus untuk pembelian di samsung.com/id, Samsung Official Store di Blibli, dan Akulaku.com.

Ponsel pintar ini hadir dengan pilihan warna kekinian, yakni Dark Red, Silver, dan Black yang bikin makin nyaman digunakan berbagai kesempatan.


Baca juga: Samsung sediakan Galaxy Tab A7 Lite versi WiFi

Baca juga: Analis sebut Sony pimpin pasar sensor kamera untuk ponsel pintar

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold5 akan gunakan desain engsel baru

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023