Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bermain tanpa kendala berat untuk mengalahkan pasangan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae pada babak pertama Indonesia Masters 2023, Selasa.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta itu, pasangan berjuluk Minions menekuk Kang/Seo dengan dua gim langsung 21-17, 21-12, seperti dilansir Federasi Badminton Dunia (BWF) di laman resminya.

Pertandingan diawali dengan servis yang dilayangkan Kevin, dan berbuah poin pembuka bagi duo Indonesia berkat pengembalian tipuan yang dimainkan oleh Marcus.

Poin tersebut menjadi modal bagi Minions untuk terus memimpin hingga skor 7-5. Meski poin kedua pasangan saling berkejaran, namun Minions selalu unggul dalam memberikan serangan.

Baca juga: Kevin/Marcus keluar dalam daftar unggulan Indonesia Masters 2023

Servis yang dimainkan Kevin/Marcus juga sulit dimatikan oleh Kang/Seo. Bahkan duo Korea kerap mati lebih dulu sehingga memberikan kemudahan bagi pasangan Indonesia dalam mendulang poin.

Masuk paruh kedua gim pertama, situasi masih kondusif bagi Kevin/Marcus yang memimpin lebih jauh 15-13. Sementara itu Kang/Seo yang berada dalam tekanan kerap eror hingga pengembalian mereka membentur net.

Ganda putra mantan peringkat satu dunia itu selanjutnya hanya butuh 15 menit untuk menuntaskan gim pembuka dengan skor 21-17.

Kevin/Marcus kembali mengencangkan pola permainan tanpa kendala pada gim kedua, kendati kedua pasangan sudah berpindah posisi lapangan.

Baca juga: Kevin/Marcus tak pusingkan tidak lagi jadi nomor satu dunia

Kevin/Marcus langsung terlibat adu drive sejak awal gim, yang disertai dengan smes dan pengembalian akurat pada lawan. Kerja keras Kevin/Marcus memberikan keunggulan hingga jeda interval dengan skor 11-9.

Kang/Seo juga tak kalah agresif dengan lebih berani bermain pada zona depan net. Namun mereka terlalu banyak mengangkat bola sehingga dengan mudah dibalas dengan smes oleh Kevin/Marcus.

Selain itu Kang /Seo juga tak berhasil mengurangi jumlah kesalahan sendiri akibat terlalu terburu-buru mematikan pukulan Kevin/Marcus.

Tepat di menit ke-29, Minions memastikan langkah mereka ke babak 16 besar lewat lucky ball yang diciptakan Marcus. Saat Marcus melakukan pengembalian, shuttlecock darinya membentur pinggir net namun masuk ke zona lawan.

Baca juga: PBSI pastikan Istora siap jadi tuan rumah Indonesia Masters 2023
Baca juga: Terik matahari tak halau penggemar meriahkan Indonesia Masters 2023
Baca juga: Menanti gemuruh Istora pada Indonesia Masters 2023

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023