Jakarta (ANTARA) - Empat wakil tuan rumah memastikan diri tampil pada babak pertama BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2023 setelah lolos kualifikasi yang bergulir di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa.

Mereka yang lolos adalah Christian Adinata (tunggal putra), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (ganda putri), dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata (ganda campuran).

Christian Adinata memastikan tiket babak utama Indonesia Masters 2023 setelah memenangi dua pertandingan yang bergulir hari ini masing-masing atas Mithun Manjunath (India) dengan skor 21-18, 21-12 dan Mark Caljouw asal Belanda dengan 20-22, 21-14, 21-17.

Dengan kemenangan ini, Adinata selanjutnya akan berhadapan dengan pebulu tangkis asal Jepang Kenta Nishimoto di Istora GBK, Rabu (25/1).

Pada sektor tunggal putra, Indonesia sebenarnya memiliki tiga wakil yang berjuang melalui babak kualifikasi. Selain Adinata, ada juga Tommy Sugiarto dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Sayang, mereka gagal melangkah ke babak utama.

Baca juga: Langkah Ikhsan ke babak utama Indonesia Masters dijegal wakil India

Tommy kalah dari Victor Svendsen (Denmark) dengan skor 21-12, 16-21, 19-21. Sementara Ikhsan disingkirkan wakil India Sai Pranneth B dengan skor 18-21, 21-9, 15-21.

Sementara itu dari sektor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani melaju ke babak utama setelah mengalahkan wakil Belgia, Lianne Tan, dengan skor 21-12, 21-17. Putri pada babak utama akan berhadapan dengan wakil Jepang Aya Ohori.

Lalu Meilysa/Rachel memastikan tiket babak utama setelah mengalahkan sesama wakil Indonesia Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa dengan skor 21-16, 21-10. Kemenangan ini, membawa mereka untuk menghadapi pasangan asal Amerika Serikat Francesca Corbett/Allison Lee.

Adapun Jafar/Aisyah mampu melalui babak kualifikasi dengan menyingkirkan ganda campuran asal India Reddy B. Sumeeth/Ashwini Ponnappa dengan skor 22-20, 21-17. Mereka akan menghadapi pasangan asal India Rohan Kapoor/N. Sikki Reddy.

Baca juga: Putri KW melaju ke babak utama Indonesia Masters 2023
Baca juga: Kevin/Marcus lalui babak pertama Indonesia Masters tanpa kendala berat

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023