Jakarta (ANTARA) - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mengaku tidak memiliki target khusus selama tampil pada turnamen Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan Jakarta pada 24-29 Januari.

Menurut pasangan berjuluk Minions itu, mereka lebih berharap agar bisa bermain dengan baik dan maksimal pada turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut.

"Tidak ada target khusus ya, yang penting main dengan sebaik mungkin saja," kata Kevin saat ditemui usai pertandingan di Jakarta, Selasa.

Mereka bersyukur bisa lolos dari babak pertama Indonesia Masters kala menghadapi wakil Korea Selatan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae, yang berakhir dengan kemenangan dua gim langsung 21-17, 21-12.

Baca juga: Kevin/Marcus lalui babak pertama Indonesia Masters tanpa kendala berat

Meski bisa menyudahi perlawanan Kang/Seo dalam 29 menit, namun Minions cukup kesulitan karena selalu mendapat tekanan dan serangan balik dari lawan.

Selain itu, Kevin/Marcus juga lebih siap sejak awal pertandingan sehingga bisa meredam serangan dari ganda putra nomor satu di Korea itu.

"Hari ini lawan bermain sangat baik, mereka bukan pasangan yang mudah dikalahkan," Kevin menyebutkan.

Kevin/Marcus bermain cukup solid hari ini, terlihat dari pola dan strategi yang matang. Meski mendapat tekanan balik dari duo Korea, namun Minions bisa mematahkan serangan lawan lewat reli-reli singkat.

Baca juga: Kevin/Marcus keluar dalam daftar unggulan Indonesia Masters 2023

Kevin/Marcus juga berterima kasih kepada para pendukung Indonesia yang setia memberikan dukungan meski kini tak lagi bertengger pada peringkat 10 besar dunia. Bahkan untuk pertama kalinya, Minions bermain tanpa titel unggulan pada turnamen ini.

"Kalau saya pribadi tidak ada masalah tidak menjadi unggulan, yang penting bisa main sebaik mungkin," ungkap Kevin.

Kehadiran pendukung yang membuat Istora Senayan ramai, justru menjadi semangat bagi mereka untuk tampil maksimal pada babak 32 besar Indonesia Masters.

"Sekarang mainnya lebih nyaman karena main di Indonesia. Kami lebih banyak dapat dukungan dari penonton, itu jadi nilai plus buat kami," Marcus menuturkan.

Baca juga: 16 wakil tuan rumah ramaikan hari pertama Indonesia Masters 2023
Baca juga: Indonesia Masters 2023 siap manjakan pecinta bulu tangkis di Tanah Air

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023