Jakarta (ANTARA) - Aktor Alec Baldwin tetap membintangi film "Rust" meskipun dia sedang diadili akibat penembakan yang menewaskan sinematografer film tersebut.

Baca juga: Suami Halyna Hutchins "murka" Alec Baldwin tak akui kesalahan

Pengacara film "Rust" Melina Spadone, disiarkan Reuters, Selasa, mengatakan Alec Baldwin tetap berperan sebagai Harland Rust dan Joel Souza, yang juga celaka dalam penembakan tahun 2021 itu, tetap menjadi sutradara.

Matt Hutchins, suami sinematografer Halyna Hutchins yang tewas dalam kecelakaan saat syuting "Rust", menjadi produser eksekutif.

"Film masih sesuai jadwal untuk diselesaikan," kata Spadone.

Baca juga: Tim "Rust" akui tak periksa pistol sebelum diberikan pada Alec Baldwin

Alec Baldwin menembakkan senjata berisi peluru ketika latihan film "Rust", tembakan itu menewaskan Hutchins dan melukai Souza. Kejadian itu berlangsung di lokasi syuting di sekitar Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat.

Jaksa penuntut umum Distrik Santa Fe Mary Carmac-Altwies berencana mengenakan tuduhan pembunuhan tidak disengaja kepada Baldwin dan ahli senjata film "Rust" Hannah Gutierrez-Reed.

Baldwin pada Oktober mencapai kesepakatan gugatan kematian yang diajukan keluarga Hutchins. Berdasarkan kesepakatan itu, suami Hutchins akan menjabat sebagai produser dan pengambilan gambar kembali dilanjutkan bulan ini.

Baldwin menolak bertanggung jawab atas penembakan itu. Dia berpendapat pistol berisi peluru seharusnya tidak boleh diizinkan berada di lokasi syuting dan ahli senjata yang bertanggung jawab atas keamanan senjata api.

Penyelidikan oleh Sheriff Santa Fe belum mengungkapkan bagaimana senjata berisi peluru bisa berada di lokasi produksi.


Baca juga: Tujuh kru "Rust" tinggalkan lokasi sebelum insiden penembakan

Baca juga: Produksi film "Rust" dihentikan hingga investigasi selesai

Baca juga: Kesedihan Alec Baldwin usai insiden penembakan Hutchins di "Rust"

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023