Terima kasih kepada tim Persita yang memberi saya kesempatan untuk bisa tampil dalam 50 pertandingan
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Bae Sin Yeong bersyukur bisa mencatatkan 50 penampilan bersama Persita Tangerang pada kompetisi Liga 1 Indonesia ketika laga menghadapi Dewa United, Minggu (22/1) lalu.

"Terima kasih kepada tim Persita yang memberi saya kesempatan untuk bisa tampil dalam 50 pertandingan," ujar Bae Sin Yeong, dikutip dari situs resmi klub, Selasa.

Pada pertandingan tersebut Bae Sin Yeong tercatat tampil penuh selama 90 menit dan mampu menyumbangkan satu gol, akan tetapi Persita Tangerang harus takluk dengan skor 2-3 dari Dewa United.

Baca juga: Drama lima gol warnai kemenangan Dewa United atas Persita Tangerang

Meski menelan kekalahan pada pertandingan ke-50nya, pemain asal Korea Selatan itu mengatakan ia tetap mensyukuri pencapaian ini dan berterima kasih terhadap dukungan manajemen serta suporter Persita.

"Benar jika kami sedang dalam performa yang kurang baik saat ini, tapi kami akan selalu berusaha sekuat mungkin berlatih dan meraih kemenangan. Saya dan rekan setim yang lain ingin segera mengakhiri rentetan buruk ini, jadi kami berharap dukungan para suporter," sambungnya.

Pada musim pertamanya bersama Persita di Liga 1 Indonesia 2021/22, Bae Sin Yeong tercatat tampil sebanyak 32 pertandingan dan mampu menorehkan dua gol.

Baca juga: Gol Bae Sin-yeong amankan satu poin Persita dari Madura United

Pada musim ini, pemain kelahiran Gimcheon, Gyeongbuk itu dapat tampil sebanyak 18 pertandingan dan sudah mencetak dua gol. Catatan itu berpeluang ditambah oleh Bae, terlebih kini kompetisi baru memasuki putaran kedua.

"Saya ingin membayar kepercayaan kepada suporter dengan permainan dan hasil positif tentunya di setiap pertandingannya," ungkap Bae Sin Yeong.

Sebelum membela Persita Tangerang, pemain berusia 30 tahun tersebut tercatat sempat malang melintang di kompetisi sepak bola Korea Selatan bersama Dankook Univ, Suwon FC, Daegu FC dan Sangju Sangmu.

Pada Januari 2021, Bae Sin Yeong memilih untuk bergabung dengan klub Thailand Suphanburi FC dan bermain selama enam bulan sebelum akhirnya berlabuh ke Persita.

Baca juga: Vera sebut Persita bermain sesuai rencana ketika kalahkan Persikabo
Baca juga: Gol Ramiro Fergonzi kunci kemenangan Persita atas PSIS Semarang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023