Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda Indonesia David Agung Susanto/Anthony Susanto berhasil melangkah ke babak perempat final pekan kedua Medco Power Indonesia International Tennis Championships.

Pada laga pembuka yang berlangsung di lapangan The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Selasa, duet kakak beradik itu sukses menyingkirkan duo Korea Selatan Jea Moon Lee/Sanhui Shin dengan 7-6(5), 6-4.

Kemenangan di sektor ganda memberi tambahan tenaga bagi Anthony yang baru melakoni laga perdana babak utama tunggal di turnamen seri ITF Men's World Tennis Tour M15 tersebut, Rabu.

Penerima wild card ajang berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp234 juta itu akan menantang unggulan kedelapan asal India SD Prajwal Dev.

Baca juga: 17 negara ikuti ITF M15 Jakarta Medco Tennis Championships 2023

"Saya sangat siap untuk memenangi babak pertama tunggal. Sekarang kondisi saya lagi enak," ujar Anthony dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Di sektor tunggal, tuan rumah masih memiliki Muhammad Rifqi Fitriadi yang akan menguji ketangguhan unggulan kelima asal Korea Selatan Duckhee Lee.

Namun, Rifqi yang berpasangan dengan Achad Imam Maruf tersingkir di sektor ganda.

Rifqi/Imam harus mengakui ketangguhan Rithvik Choidary Bollipalli/Niki Kaliyanda Poonacha dari India. Rifqi/Imam kalah dari unggulan kedua itu 5-7, 2-6.

Duet India tersebut bakal berjibaku dengan ganda tuan rumah satu-satunya, David Agung/Anthony Susanto, di perempatfinal, Kamis.

Baca juga: Christo/Nathan absen di pekan kedua Medco Power ITF M15 Jakarta
Baca juga: Christo/Nathan melaju ke final ITF M15 Medco Power pekan pertama

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023