DKI kemarin, andil Anies di sodetan Ciliwung hingga vaksin dosis empat

DKI kemarin, andil Anies di sodetan Ciliwung hingga vaksin dosis empat

Suasana proyek pembangunan "outlet" sodetan Kali Ciliwung di Jakarta, Selasa (24/1/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.

Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di wilayah DKI Jakarta pada Selasa (24/1) mulai dari tanggapan seorang anggota DPR yang menyebut Gubernur Anies Baswedan punya andil di proyek Sodetan Ciliwung hingga kegiatan vaksinasi dosis empat, dirangkum kembali untuk menemani pembaca ANTARA pada hari ini, di antaranya:

DPRD sebut proyek sudetan hasil penganggaran kepemimpinan Anies

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Hasan Basri Umar menyebut bahwa proyek sudetan Ciliwung ke Kanal Banjir Timur (KBT) merupakan hasil kesepakatan penganggaran di akhir kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.

"Pak Heru adalah pelaksananya, tapi anggarannya kami setujui di zaman (periode terakhir) Pak Anies, anggaran yang berjalan sekarang ini sudah disusun tahun lalu," kata Hasan Basri di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Dinkes DKI sediakan 60 ribu dosis vaksin COVID-19 per hari

Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyediakan total sekitar 60 ribu dosis vaksin COVID-19 per hari di 300 lokasi untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dosis keempat (booster kedua) kepada masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

"Kami sediakan sekitar 200 dosis per lokasi," kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinas Kesehatan DKI Ngabila Salama di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Puskesmas Pademangan buka layanan "booster" kedua hingga malam hari

Puskesmas Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara membuka layanan vaksinasi penguat (booster) kedua atau vaksin dosis keempat untuk masyarakat umum sejak Senin sampai Jumat, setiap pekan dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB.

Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan dr Oktoviana Carolina di Jakarta Utara, Selasa, mengatakan animo masyarakat menyambut layanan ini pada malam hari tersebut cukup besar.

"Sampai pukul 17.00 WIB, total 107 orang yang sudah divaksinasi. Kemungkinan masih bisa bertambah karena layanan ini berlangsung sampai jam 20.00 malam," katanya.

Baca selengkapnya

Heru telusuri penyebab DKI masih kantongi kasus tengkes

Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono menelusuri penyebab Jakarta masih mengantongi kasus tengkes (stunting) sebanyak 110 ribu anak berdasarkan data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

"Saya akan cek ke Dinas Sosial dan lain-lain, penyebabnya apa," kata Heru di Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa.

Rencananya, pada Rabu (25/1) Heru akan mengumpulkan para pejabat eselon II dan instansi terkait untuk mencari solusi atas temuan BKKBN tersebut.

Baca selengkapnya

Ini langkah strategis IPC TPK hadapi listrik padam di Priok

Indonesia Port Corporation Terminal Peti Kemas (lPC TPK) menyiapkan dua langkah strategis untuk menghadapi pemadaman listrik di Pelabuhan Tanjung Priok agar tidak menghambat operasional di kawasan itu.

"Kami siapkan dua langkah strategis yakni pertama menyediakan pemasok daya listrik cadangan (generator set) dan uninterruptible power supply (UPS) dan kedua, rencana business continuity management (BCM) untuk mengatasi dampak terhadap operasional lainnya," kata Direktur Utama lPC TPK David Pandapotan Sirait di Jakarta Utara, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar