Angin di pelabuhan mengarah dari Barat menuju Barat Laut dengan kecepatan antara 7 hingga 15 knots
Jakarta (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta memetakan wilayah berpotensi hujan pada Rabu, salah satunya Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang diperkirakan terjadi pada pukul 07.40 hingga 10.30 WIB.

BPBD melalui laman Twitternya, Rabu, menyebut Penjaringan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Pademangan di Jakarta Utara serta Kepulauan Seribu Selatan di Kabupaten Kepulauan Seribu berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur juga berpotensi hujan pada Rabu, namun dengan durasi singkat. Sedangkan Jakarta Pusat berawan.

Wilayah pesisir Jakarta memiliki kawasan pelabuhan yang diprediksi dapat terjadi pasang maksimum pukul 12.00 WIB dengan kenaikan permukaan air laut sekitar 0,9 meter dan diprediksi baru surut pukul 19.00 WIB.

Angin di pelabuhan mengarah dari Barat menuju Barat Laut dengan kecepatan antara 7 hingga 15 knots, sedangkan suhu udara antara 27 sampai 30 derajat Celsius dan kelembaban antara 70 sampai 80 persen.

BPBD menyebut status pintu air Pasar Ikan hingga pukul 08.00 tadi masih siaga 3 (waspada) dengan ketinggian permukaan air 186 centimeter (cm). Sedangkan pos pantau banjir di pintu air lainnya masih normal.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023