Jakarta (ANTARA) - Rasa tidak percaya diri mungkin pernah dirasakan hampir semua orang, tak terkecuali pemain peran Irish Bella.

“Sebagai figur publik jadi sasaran empuk bagi netizen, jadi bahan kritikan juga, jadi terkadang merasa kurang percaya diri” kata Irish pada peluncuran Royale Parfum Series by SoKlin Hijab Blue Sapphire, di Jakarta, Selasa.

Aktris sekaligus ibu rumah tangga ini tidak lupa memberikan kiat untuk membangun rasa percaya dirinya, yakni melakukan afirmasi diri hingga power posing.

“Mungkin yang pertama pakai kacamata kuda dan membangun kepercayaan diri lagi dengan afirmasi diri kita bahwa kita itu good enough, kita itu cantik, dan kita itu cukup” ujarnya.

Bersyukur, bagi pemain film “Heart 2 Heart “ini juga menjadi kunci dirinya bisa bersabar dan kuat hadapi berbagai hujatan di media sosial.

Selain itu power posing juga dilakukan aktris bernama asli Yris Jetty Dirk de Beule ini.

Adapun power posing adalah sikap tubuh positif yang menggambarkan perasaan berkuasa, dominan, dan mampu memberikan rasa percaya diri.

Dengan berdiri tegap, kedua tangan di pinggang sambil menatap cermin dilakukanya untuk meyakinkan diri untuk siap menghadapi apapun.

“Saya biasanya mempraktikan power posing, itu sangat berpengaruh apa lagi saat butuh tenaga ekstra ketika mendapatkan peran yg 100 persen berbeda dengan pribadi aku” imbuh Irish.

Satu hal yang sulit namun perlu dilakukan adalah self love atau mencintai diri sendiri.

Selebriti keturunan Belgia ini menegaskan pentingnya menghargai diri sendiri sebelum menghargai orang lain.

"Lebih sibukkan diri dengan apa yang kita mampu. Bisa dibilang, me time aku saat ini lebih melihat anak-anak bahagia, bermain, santai tanpa ada batasan waktu," imbuhnya.

Baca juga: Irish Bella ungkap alasan sudah sekolahkan anak di usia dua tahun

Baca juga: Hamil lagi, Irish Bella senang tetap bisa puasa

Baca juga: Irish Bella tak sabar berburu baju anak perempuan

Pewarta: Pamela Sakina
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023