Bengaluru (ANTARA) - Saham-saham Eropa sedikit lebih rendah pada awal perdagangan Rabu, karena investor menilai banyak laporan laba perusahaan termasuk pembuat peralatan chip ASML, sementara kekhawatiran kenaikan suku bunga yang lebih besar membuat investor tetap gelisah.

Indeks STOXX 600 Pan-Eropa tergelincir 0,2 persen pada pukul 08.16 GMT, dengan ekuitas teknologi dan keuangan paling menurun.

Saham ASML Holding NV kehilangan 2,0 persen dan termasuk di antara hambatan teratas pada STOXX 600, meskipun memperkirakan pertumbuhan penjualan lebih dari 25 persen untuk 2023.

Lonza Group AG merosot 2,8 persen, bahkan ketika produsen kontrak obat Swiss itu menegaskan kembali prospek pertumbuhan jangka panjangnya.

STOXX 600 telah menghentikan keuntungan dua hari sebelumnya, karena peningkatan dalam kegiatan ekonomi mendorong spekulasi bahwa Bank Sentral Eropa (ECB) mungkin memiliki lebih banyak ruang untuk menaikkan suku bunga untuk mengatasi inflasi.

Investor akan memantau Laporan Ekonomi Tahunan 2023 Jerman di Berlin pada pukul 13.15 GMT di tengah kekhawatiran resesi dalam ekonomi terbesar zona euro.

EasyJet PLC melonjak 9,2 persen setelah memproyeksikan akan mengalahkan ekspektasi pasar saat ini untuk 2023 dan memberikan laba setahun penuh.

Baca juga: Wall Street ditutup beragam, Indeks S&P turun pascalaporan laba emiten
Baca juga: Saham Asia capai tertinggi 7-bulan, Aussie naik karena inflasi panas
Baca juga: Harga minyak naik didorong harapan pemulihan China dan produksi OPEC+

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2023