Mongol bangga "Uti Deng Keke" akhirnya tembus bioskop nasional

Mongol bangga "Uti Deng Keke" akhirnya tembus bioskop nasional

Komedian dan bintang film Mongol Stress (Antara/HO/Dokumentasi pribadi)

Jakarta (ANTARA) - Komedian dan bintang film Mongol menyatakan bangga film "Uti Deng Keke" yang diproduksi sineas daerah akhirnya bisa menembus jaringan bioskop nasional di seluruh tanah air.

Film garapan sutradara Linur itu mulai 26 Januari 2023 akan diputar di layar lebar jaringan CGV setelah selama ini hanya ditayangkan di bioskop sejumlah kota di kawasan Sulawesi.

Baca juga: "Gendut Siapa Takut?!" soroti pentingnya miliki sikap self-acceptance

"Saya lagi happy karena film keempat-puluh-satu yang saya bintangi dan satu satunya yang memerankan sosok lelaki jantan segera diputar di CGV. Puji Tuhan. Mudah-mudahan penontonnya banyak," kata pria yang dikenal sebagai komedian tunggal ini dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Sebagai putra daerah Mongol mengaku bangga ketika film karya putra daerah yang bertajuk Uti Deng Keke dengan menghadirkan aktor beken, Roy Marten, Teguh Julianto, Rency Milano, Gary Iskak, Didi Roa dan Frannita Jacklin.

"Salah satu alasan kenapa saya mau terlibat di film Uti Deng Keke, ya karena diproduksi oleh Torang Manado. Puji Tuhan bisa tembus di gedung bioskop nasional yakni CGV yang memiliki layar begitu banyak," kata pemilik nama asli Ronny Imannuel itu.

Film Uti Deng Keke produksi PT Gema Production, ceritanya mengangkat isu sensitif yakni tentang pentingnya hidup bertoleransi itu ketika diputar di Manado dan Gorontalo mendapat sambutan luar biasa.

Film ini mengisahkan tentang persahabatan yang dijalani oleh empat remaja yang dari kecil sudah bertekad untuk meraih cita-cita yang telah mereka ikrarkan di sebuah puncak bukit kecil.

Oleh karena itu sebagai Torang Manado lelaki 44 tahun yang akrab disapa Mongol Stress itu mengajak warga Manado di seluruh Indonesia untuk ramai-ramai nonton film yang banyak mengangkat budaya serta keindahan alam Manado dan Gorontalo ini.

"Ayo Torang Manado ramai kan bioskop CGV dengan menyaksikan film karya saudara kita. Ini film kebanggaan kita sebagai masyarakat Manado," ujar pemain film Comic8 dan Comic 8: Casino Kings itu.

Baca juga: Penantian Laura Basuki atas film komedi akhirnya terbayar

Baca juga: "Duit Express", film komedi terbaru Ody C. Harahap

Baca juga: Film komedi-laga Timo Tjahjanto "The Big Four" tayang Desember

Pewarta: Subagyo
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar