Bekasi (ANTARA) - Pelatih Persija Thomas Doll memuji penampilan penyerang baru Aji Kusuma yang membuat dua gol ke gawang PSM saat Macan Kemayoran menang 4-2 atas lawannya itu dalam pertandingan Liga 1 Indonesia 2022-2023, Rabu.

"Ini pertama kalinya Aji menjadi starter di Persija. Namun, dia menunjukkan naluri gol yang bagus. Saya senang dia mencetak gol hari ini," kata Doll dalam konferensi pers usai pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dia mengaku sengaja menurunkan Aji Kusuma sejak awal laga lantaran pemain berusia 23 tahun itu cepat.

Aji diminta berhadapan dengan bek tengah PSM Yuran Fernandes dan eks pemain timnas U-19 Indonesia itu menjalankan tugas dengan baik dengan menciptakan dua gol perdana untuk Persija.

Baca juga: Pelatih PSM ragukan keabsahan gol-gol Persija

Sejak diperkenalkan Persija sebagai pemain baru, Aji sudah tiga kali bermain untuk Persija, termasuk saat menghadapi PSM. Dia juga tampil ketika Persija bersua Persis dan Bali United sebagai pengganti.

Aji mengungkapkan penampilannya ini adalah hasil adaptasi yang mulus di Persija yang tidak lepas dari sambutan hangat pemain-pemain Persija kepada dirinya.

"Saya menikmati situasi di Persija sejak hari pertama. Semua pemain, termasuk senior, menyambut saya dengan baik," tutur Aji.

Dia mengaku cocok dengan strategi permainan Thomas Doll yang bertumpu pada kecepatan.

Baca juga: Thomas Doll sebut Persija di jalur yang benar usai kalahkan PSM

"Saya merasa cocok karena saya pemain dengan bertipe cepat dan mencari ruang," kata Aji.

Aji mempersembahkan kedua golnya itu kepada orang tua dan suporter Persija The Jakmania.

Persija mengandaskan PSM  4-2 berkat dua gol Aji Kusuma dan dua gol Abdulla Yusuf Helal. PSM memperkecil kedudukan melalui Everton Nascimento dan Rasyid Bakri.

Kemenangan ini membuat Persija menyalip PSM di puncak klasemen Liga 1. Kedua tim sama-sama mengumpulkan 38 poin dari 20 laga namun Persija unggul karena menang head to head.

Baca juga: Dua gol debut Aji Kusuma bawa Persija kalahkan PSM 4-2

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023