Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur telah meminjam pemain sayap Arnaut Danjuma dari klub Spanyol Villarreal sampai akhir musim, demikian diumumkan klub London itu melalui laman resminya.

Perekrutan Danjuma membuat sang pemain menjadi rekrutan pertama Tottenham pada bursa transfer Januari.
 
Danjuma mencetak enam gol dari 17 pertandingan di semua kompetisi untuk Villarreal musim ini. Secara total, ia telah menyumbang 22 gol dari 51 pertandingan untuk klub tersebut.

Pemain 25 tahun itu memiliki pengalaman bermain di Inggris. Ia pernah dua tahun berseragam Bournemouth sebelum pindah ke Villarreal.

Danjuma pertama kali mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Belanda pada Oktober 2018, dan ia kembali dipanggil memperkuat timnas pada musim lalu. Saat ini ia telah mencatatkan dua gol dari enam penampilan internasionalnya.

Baca juga: West Ham buka negosiasi dengan Villarreal untuk Arnaut Danjuma

Sebelumnya ia sempat dikabarkan akan dikontrak oleh Everton pada akhir pekan silam. Namun sebelum merealisasikan kepindahannya, Tottenham bergerak lebih cepat untuk mengamankan jasanya.

Kedatangan Danjuma akan menambah opsi sekaligus persaingan di lini serang Tottenham, yang saat ini sudah memiliki Harry Kane, Son Heung Min, Dejan Kulusevski, Richarlison, dan Lucas Moura.

Pasukan Antonio Conte saat ini menghuni peringkat kelima di Liga Inggris, dan berhasil masuk ke empat besar berkat kemenangan 1-0 atas Fulham pada Senin (23/1).

Baca juga: Conte desak petinggi klub bicara begitu ada masalah
Baca juga: Thomas Tuchel tertarik latih Tottenham bila Antonio Conte pergi

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023