Jakarta (ANTARA) - Drama delapan gol mewarnai laga Rans Nusantara FC kontra Bali United yang berakhir dengan skor 4-4 pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu.

Pada pertandingan gol dari Rans Nusantara FC dicetak oleh Mitsuru Maruoka (2), Edo Febriansah dan Makan Konate, sedangkan Bali United mencetak gol melalui Ilija Spasojevic, Irfan Jaya, Sandi Sute dan Muhammad Rachmat, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil imbang ini membuat Rans Nusantara FC naik ke peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 17 poin dari 20 pertandingan, sedangkan Bali United masih tertahan di posisi lima dengan raihan 35 poin.

Pada pertandingan ini Bali United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul berkat gol yang dicetak oleh Ilija Spasojevic pada menit ke-2 dan membuat skor berubah menjadi 1-0.

Bali United mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-19, setelah tendangan dari luar kotak penalti Irfan Jaya mampu membobol gawang Hilmansyah.
 
Pesepak Bola Bali United Irfan Jaya (kiri) melakukan tendangan ke gawang Rans Nusantara FC pada lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (25/1/2023). . ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/foc. (ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA)


Baca juga: Bali United fokus pemulihan jelang lawan Rans

Tertinggal dua gol, Rans Nusantara FC berusaha bangkit dan mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke- 23 melalui tendangan keras Mitsuru Maruoka.

Rans berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27 setelah tendangan mendatar Marouka kembali membobol gawang Bali United yang dijaga oleh Nadeo Arga Winata dan membuat skor sama kuat 2-2.

Rans mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 setelah tendangan keras Edo Febriansah di dalam kotak penalti membobol gawang dari Bali United pada menit ke-36.

Satu menit sebelum babak pertama usai, Bali United mampu merubah skor menjadi 3-3 setelah sundulan Sandi Sute membobol gawang Rans pada menit ke-44 usai memanfaatkan umpan Eber Bessa. Skor sama kuat 3-3 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Bali United harus bermain dengan 10 orang setelah Sandi Sute melakukan pelanggaran dan mendapatkan kartu kuning kedua sehingga ia harus diusir oleh wasit.

Unggul jumlah pemain benar-benar dapat dimanfaatkan oleh Rans setelah skuad asuhan Rahmad Darmawan tersebut berhasil unggul 4-3 pada menit ke-76 usai Makan Konate mencetak gol.

Bali United tidak menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4 pada menit terakhir pertandingan melalui eksekusi tendangan bebas Muhammad Rachmat. Skor sama kuat 4-4 bertahan hingga pertandingan usai.

Baca juga: PSM Makassar pertahankan posisi puncak usai tahan imbang Bali United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023