Piala Liga Inggris

Manchester United menang meyakinkan 3-0 atas Nottingham Forest

Manchester United menang meyakinkan 3-0 atas Nottingham Forest

Pesepak bola Manchester United Facundo Pellistri terjatuh saat melawan Nottingham Forest dalam laga leg pertama semi final Piala Liga Inggris di The City Ground, Nottingham, Inggris, Rabu (25/1/2023). MU menang telak dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Molly Darlington/foc.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Nottingham Forest dalam pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di the City Ground pada Kamis dini hari WIB.
 
Tiga gol MU dalam pertandingan ini masing masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford, Wout Weghorst dan Bruno Fernandes.
 
Kemenangan ini menjadi modal penting bagi MU untuk pertandingan leg kedua di Old Trafford pada Kamis (02/3).
 
MU hanya butuh waktu enam menit untuk menjebol gawang Nottingham. Rashford menggiring bola dari wilayahnya sendiri dan melewati dua pemain sebelum melepas tendangan dengan kaki kiri yang gagal dihentikan kiper Wayne Hennessey. Skor menjadi 1-0.
 
Forest mencoba membalas pada menit k-26 lewat tendangan Gustavo Scarpa dari luar kotak penalti. Namun, bola masih bisa diamankan oleh kiper David de Gea.
 
Beberapa saat sebelum babak pertama berakhir atau menit ke-45, MU berhasil menggandakan keunggulan mereka.
 
Anthony melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang masih diselamatkan. Akan tetapi, bola muntah disambar oleh Wout Weghorst untuk menjadi gol perdana sekaligus gol kedua MU.
 
Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 MU atas Nottingham Forest.

Baca juga: Erik ten Hag yakin Rashford bisa jadikan MU klub terbaik di dunia

Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2023

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar