Harbin (ANTARA) - Selama liburan Festival Musim Semi atau Tahun Baru Imlek, para pengunjung tertarik mengunjungi Harbin tidak hanya karena saljunya, tetapi juga karena serangkaian aktivitas yang berkaitan dengan es dan salju.

Harbin, ibu kota Provinsi Heilongjiang di China timur laut, memiliki iklim musim dingin yang sangat dingin dan sejarah olahraga es dan salju yang mendalam.

Didorong oleh Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, wisata es dan salju secara bertahap kian populer di kalangan masyarakat China.

Sebuah laporan tentang perkembangan pariwisata es dan salju China memperkirakan bahwa jumlah pelancong rekreasi es dan salju di China diperkirakan akan melampaui 300 juta pada musim es dan salju 2022-2023.
 
Orang-orang bersenang-senang di Harbin Ice and Snow World di Harbin, Provinsi Heilongjiang, China timur laut, pada 24 Januari 2023. (Xinhua/Wang Jianwei)Orang-orang bersenang-senang di Harbin Songhua River Ice and Snow Carnival di Harbin, Provinsi Heilongjiang, China timur laut, pada 22 Januari 2023. (Xinhua/Wang Jianwei)
 
Orang-orang bersenang-senang di Harbin Songhua River Ice and Snow Carnival di Harbin, Provinsi Heilongjiang, China timur laut, pada 22 Januari 2023. (Xinhua/Wang Jianwei
 
 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
Copyright © ANTARA 2023