Jakarta (ANTARA) - Festival Musim Semi mendongkrak konsumsi di China mulai dari berbagai tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan bioskop yang berlomba-lomba menggaet pengunjung, menyusul berakhirnya penangguhan selama tiga tahun yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Provinsi Jilin dan Heilongjiang di China timur laut meluncurkan skema kupon konsumsi untuk memanfaatkan periode emas pariwisata es dan salju.

Di Provinsi Hainan, China selatan, toko-toko bebas bea mencatat lonjakan wisatawan baru-baru ini dengan menawarkan harga yang menarik.
 
Sejumlah orang bersenang-senang di sebuah taman hiburan di Changchun, Provinsi Jilin, China timur laut, pada 23 Januari 2023. (Xinhua/Xu Chang)Sejumlah orang berbelanja di Toko Bebas Bea Haikou Riyue Plaza di Haikou, Provinsi Hainan, China selatan, pada 25 Januari 2023. (Xinhua/Yang Guanyu)
 
Sejumlah orang berbelanja di Toko Bebas Bea Haikou Riyue Plaza di Haikou, Provinsi Hainan, China selatan, pada 25 Januari 2023. (Xinhua/Yang Guanyu)Sejumlah orang mengunjungi pertunjukan lampion bertema laut di Qingdao, Provinsi Shandong, China timur, pada 24 Januari 2023. (Xinhua/Li Ziheng)
 
Sejumlah orang mengunjungi pertunjukan lampion bertema laut di Qingdao, Provinsi Shandong, China timur, pada 24 Januari 2023. (Xinhua/Li Ziheng



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2023