Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Persija Jakarta mengumumkan bahwa mereka melepas bek kirinya Muhammad Rezaldi Hehanussa untuk pindah ke tim Liga 1 lainnya, Persib Bandung.

"Persija Jakarta bersepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Muhammad Rezaldi Hehanussa. Semoga sukses di tempat barumu, Le!," tulis Persija, diunggah di laman resminya, Kamis.

Klub berjuluk "Macan Kemayoran" itu mengaku berat dengan perpisahan tersebut karena Rezaldi turut mengukir beberapa prestasi bersama mereka.

Pesepak bola berusia 27 tahun itu ikut menyumbangkan trofi Liga 1 Indonesia 2018 untuk Persija.

Selain itu, dia membantu Persija mendapatkan gelar juara Piala Presiden 2018 dan Piala Menpora 2021.

Baca juga: Doll berharap tiada klub main mata meski Liga 1 tanpa degradasi

Bergabung sejak tahun 2016, Muhammad Rezaldi Hehanussa sudah mencatatkan 94 kali penampilan di Persija. Selama itu, dia membuat enam gol untuk Persija.

Sementara Persib, juga dalam laman resminya, menyatakan bahwa perekrutan Rezaldi merupakan permintaan langsung dari pelatih mereka Luis Milla.

Luis Milla, yang pernah melatih Rezaldi di tim nasional Indonesia, memang tengah mencari seorang bek kiri untuk menambal pertahanan skuad "Maung Bandung" yang tengah bersaing di papan atas klasemen musim 2022-2023.

Di posisi itu, Milla kehilangan dua pemain yaitu Zalnando dan David Rumakiek karena cedera. Di Persib, Rezaldi Hehanussa dikontrak selama dua tahun.

"Perekrutan Rezaldi atas rekomendasi pelatih yang membutuhkan bek kiri," kata Direktur PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) Teddy Tjahjono.

Baca juga: Dokter tim Persib pastikan Marc Klok dan Febri Hariyadi telah pulih

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023