Jakarta (ANTARA) -
Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo makin percaya diri mengarungi BWF World Tour Super 500 Indonesia Masters 2022 setelah menumbangkan juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew, pada babak 16 besar.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis, Chico menang atas Loh dengan skor 21-18, 21-15.

Pebulu tangkis 24 tahun itu mengungkapkan kunci kemenangan pada pertandingan hari ini adalah bermain tenang. Berhadapan dengan unggulan ketiga, tak membuat Chico gentar.

"Pada awal pertandingan, saya mencoba mengontrol permainan lawan. Terbukti di gim pertama dan kedua bermain dengan tenang," kata tunggal putra kelahiran Jayapura, 15 Juni 1998 tersebut.

Chico juga mengatakan dukungan pencinta bulu tangkis di Istora membuatnya termotivasi untuk bermain dengan baik. "Dukungan suporter di Istora membuat saya bersemangat. Saya melihat penonton di sini membuat saya lebih bermain dengan tenang," katanya.

Baca juga: Jonatan singkirkan Vito lewat permainan dominan pada babak 16 besar

Dengan hasil ini, Chico melaju ke babak delapan besar dan akan berhadapan dengan tunggal putra Kanada, Brian Yang. Dia melaju setelah mengalahkan Kenta Nishimoto dari Jepang dengan skor 21-13, 10-21, 21-18.

"Menghadapi babak berikutnya saya sekarang mau fokus pemulihan fisik dan mental terlebih dahulu. Melihat calon lawan di laga berikutnya saya rasa dia punya pukulan yang baik. Peluangnya 50:50," kata Chico.

Dengan hasil ini, Indonesia tercatat mengirimkan dua wakilnya dari sektor tunggal putra. Selain Chico, ada Jonatan Christie juga memastikan diri tampil di perempat final setelah mengalahkan rekan satu negaranya, Shesar Hiren Rhustavito, dengan skor 21-16, 21-15.

Sayang langkah Jojo dan Chico tidak diikuti oleh Anthony Sinisuka Ginting. Pemain asal Cimahi itu menyerah di tangan wakil China, Shi Yu Qi, lewat permainan ketat rubber game 17-21, 21-17, 12-21.

Baca juga: Ginting tak kuasa atasi tekanan Shi Yu Qi pada poin-poin akhir
Baca juga: Marcus cedera, Minions mundur di babak 16 besar Indonesia Masters 2023
Baca juga: Bagas/Fikri tantang juara dunia 2021 pada perempat final

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023