Jakarta (ANTARA) - Southampton yang lagi terseok-seok pada Kamis waktu setempat mengontrak bek Luton James Bree dengan biaya mencapai 750.000 pound (Rp13,9 miliar).

Bos The Saints Nathan Jones menoleh kepada klubnya di Liga Championship itu untuk mendatangkan Bree dalam kontrak tiga setengah tahun. Nathan Jones meninggalkan Luton untuk memimpin Southampton pada November.

Bek sayap berusia 25 tahun itu adalah pemain ketiga yang direkrut Southampton dalam bursa transfer Januari setelah Mislav Orsic dan Carlos Alcaraz.

Baca juga: Newcastle menang 1-0 atas Southampton di leg pertama semifinal

"James jelas orang yang sudah saya kenal dengan baik sejak kami bersama di Luton, dan dia berkualitas baik di lapangan maupun dalam hal karakternya membantu kami di sini," kata Jones seperti dikutip AFP.

"Meskipun kami memiliki pemain yang sangat berbakat pada posisi bek sayap, jumlah kami lebih sedikit ketimbang yang kami inginkan sehingga masuknya James ke dalam skuad benar-benar membantu kami dalam mengatasinya."

Bree pernah bermain untuk Barnsley, Aston Villa, dan Ipswich sebelum bergabung dengan Luton pada 2019 untuk tampil dalam 143 pertandingan The Hatters.

Southampton menduduki posisi terbawah klasemen Liga Premier dan kalah 1-0 dari Newcastle dalam leg pertama semifinal Piala Liga pada Selasa.

Baca juga: Erik ten Hag yakin Rashford bisa jadikan MU klub terbaik di dunia
Baca juga: Gara-gara Chelsea, UEFA akan ubah aturan FFP terkait kontrak pemain

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023